Lavender. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bagi Anda yang susah tidur pada malam hari, mungkin perlu berbagai cara untuk bisa terlelap. Namun, jika sudah mencoba segala cara tapi tak berhasil juga, tak ada salahnya taruh tanaman di dalam kamar.

Kehadiran tanaman tertentu mampu membuat orang yang berada di dalamnya jadi lebih rileks. Ketika sudah rileks akan membuat tidur jadi lebih mudah.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 4 tanaman yang direkomendasikan ada dalam kamar untuk membantu sang empunya kamar yang susah tidur.

1. Lidah buaya

Menurut NASA, lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki kemampuan memurnikan udara. Tidak seperti tanaman lain, pada malam hari lidah buaya mengeluarkan oksigen sehingga bernapas jadi lebih baik.

Baca juga:  Dipicu Bakar Sampah, Lahan Kebun di Penyaringan Terbakar 

2. Lili paris

Lili paris atau spider plant juga memiliki kemampuan membersikab sekitar 90 persen komponen yang berpotensi menyebabkan kanker di udara.

3. Lavender

Tanaman yang satu ini terbukti memperlambat denyut jantung, menurunkan tekanan darah, dan stres. Sebuah studi pun menemukan lavender mampu mengurangi tangisan pada bayi dan membuat mereka cenderung lebih mudah tidur.

4. Bunga melati

Aroma bunga melati amat wanti. Banyak orang meyakini aroma bunga melati mampu menjadi penyembuh alami. Beberapa penelitian juga telah menunjukkan aroma tanaman ini membantu mereka yang susah tidur dan cemas. (Goes Arya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.