motor
Motor sport yang terlibat senggolan ringsek di Cekik. (BP/kmb)
NEGARA, BALIPOST.com – Dua motor sport terlibat kecelakaan lalu lintas, Minggu (2/4) di jalur Denpasar -Gilimanuk, tepatnya di kawasan hutan Cekik, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya. Kedua moge tersebut diantaranya Kawasaki Z 1000 Cc nopol DK 2829 QK dan Kawasaki R 600 Cc nopol B 3876 TUO. Keduanya mengalami ringsek berat usai bersenggolan ketika mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Kejadian sekitar pukul 07.00 wita. Saat itu, kedua pengendara motor sport yakni Mario A. Mangilong (37), Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung yang mengendarai Kawasaki Z1.000 CC dan Evan Winanto (25), Desa Padang Sambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat yang mengendarai Moge Kawasaki R600 sama-sama datang dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Ketika tiba di KM 127 – 128, dengan kecepatan tinggi keduanya kemudian mencoba mendahului kendaraan tidak dikenal yang ada di depannya dengan posisi Evan di depan dan Mario yang berada di belakangnya. Namun sayang, ketika berada sejajar dengan kendaraan yang didahului tersebut malah muncul truk tak dikenal dari arah yang berlawanan atau dari arah Gilimanuk.

Guna menghindari tabrakan dengan truk di depannya, Evan kemudian seketika membanting setang motornya ke kiri. Mario yang berada di belakangnya tak sempat menghindar dan menabrak roda belakang motor rekannya tersebut.

Kemudian mereka tidak bisa mengedalikan kendaraannya dan langsung terpental ke kanan jalan atau masuk jalur berlawanan usai truk yang dari jalur berlawanan itu melintas.

Bahkan akibat kerasnya benturan, Moge 1.000 Cc milik Mario sempat terseret sepanjang sekitar 30 meter dan menabrak beton pembatas  jalan di utara (kanan) jalan hingga akhirnya terpelanting kembali ke selatan (kiri) jalan.

Baca juga:  Truk Terguling, Pergelangan Tangan Sopir Truk Putus

Sedangkan, benturan tak kalah keras terjadi pada motor milik Evan yang juga sempat terseret sekitar 50 meter di utara jalan dan terhenti usai menabrak sebuah pohon di dalam hutan.

Keduanya selamat namun hanya menderita luka lecet pada tangan dan kakinya. Keduanya kemudian sempat dilarikan ke Puskesmas guna mendapatkan perawatan.
Sementara dua moge milik mereka tampak rusak berat dengan kondisi body motor yang ringsek berat dan blok mesin yang hancur pada Moge Kawasaki Z 1.000 Cc dan Kawasaki R 600 Cc yang hancur pada bagian kepala atau depan, body serta Arm belakangnya.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP I Nyoman Sukadana dikonfirmasi membenarkan adanya laka-lantas di jalur Denpasar – Gilimanuk di wilayah hukumnya tersebut.

Dikatakannya kecelakaan tersebut diduga diakibatkan oleh kedua pengendara yang sesama anggota klub motor sport ini kurang berhati-hati saat mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya. Selain itu, saat kejadian diduga keduanya juga mengendarai dengan kecepatan di atas 100 Km/jam sehingga tidak sempat menghindar saat truk datang dari arah berlawanan.

Dikatakan Sukadana menurut anggotanya yang ke TKP, keduanya hendak ke Banyuwangi, menghadiri undangan motor gede di sana. Kerugian materialnya cukup tinggi, menurut mereka di atas Rp 180 Juta. Katanya, motor 1.000 Cc beli seharga Rp 365 Juta plus biaya modif Rp 50 Juta dan motor yang 600 Cc harganya di atas Rp 400 Juta. (kmb/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.