Kondisi mobil yang mengalami lakalantas beruntun pada Sabtu (6/4). Empat kendaraan, tiga diantaranya rombongan pemudik terlibat kecelakaan beruntun di jalur Denpasar-Gilimanuk. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Empat kendaraan, tiga diantaranya rombongan pemudik terlibat kecelakaan beruntun di jalur Denpasar-Gilimanuk pada Sabtu malam (6/4), sekitar pukul 23.30 WITA. Kecelakaan, tepatnya terjadi di Desa Bajera, Tabanan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan ini diduga disebabkan salah satu pengemudi kehilangan konsentrasi di jalan lurus dan menabrak kendaraan di depannya.

Sebelum kecelakaan terjadi pada keempat kendaraan yaitu mobil bernopol P 1672 YF dikemudikan Miko Nur Sugianto (20), mobil P 1606 HZ dikemudikan Efendi Setyawan (32), mobil DK1834 AAM dikemudikan Galing (52) dan mobil DK 1064 FBY dikemudikan Made Sujana (58) melaju dari arah timur (Denpasar) menuju barat (Gilimanuk).

Baca juga:  Koster Terbitkan 3 Pergub Baru

Posisi kendaraan yang dikemudikan oleh Miko asal Banyuwangi berada paling belakang. Apes saat tiba di ruas jalan lurus, ia diduga kehilangan konsentrasi dan menabrak kendaraan di depannya secara beruntun.

Kapolsek Selemadeg, Kompol I Nyoman Sugianyar dikonfirmasi Minggu (7/4) mengatakan tidak ada korban jiwa dan seluruh pengemudi dalam keadaan selamat. Namun, sejumlah kendaraan memang mengalami kerusakan serius.

Tindakan cepat telah diambil setelah kejadian, termasuk penanganan medis dan pengaturan lalu lintas. “Kami langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengatur arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan yang lebih parah,” tambah Kapolsek.

Baca juga:  Kejari Badung Resmi Pisah Dengan Kejari Denpasar

Permasalahan tersebut akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan. Kapolsek meminta agar pengendara tetap waspada dan mengutamakan keselamatan saat berkendara, terutama dalam perjalanan panjang seperti saat mudik. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN