Mulai Wirausaha
Acara Pemasyarakatan Kewirausahaan dengan tema "Entrepreneur in Digital Era," digelar di auditorium Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan, Kamis (30/3). (BP/ist)
TANGERANG, BALIPOST.com – Mahasiswa didorong tidak ragu dan gengsi memulai wirausaha. Jika ada ide wirausaha, mahasiswa diminta tidak menunda untuk mewujudkannya.

“Berwirausaha itu tidak boleh gengsi, harus dimulai sekarang dan langsung jalankan ide yang kita miliki,” kata Deputi bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenkop dan UKM, Prakoso Budi Susetyo saat membuka acara Pemasyarakatan Kewirausahaan dengan tema “Entrepreneur in Digital Era,” di auditorium Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan, Kamis (30/3).

Prakoso mengatakan, berwirausaha itu harus dimulai dari sekarang dan tidak boleh hanya berwacana. “Kalau hanya berwacana, kesempatan tersebut akan diambil oleh orang lain dan peluangnya pun akan hilang,” jelasnya.

Baca juga:  Ini, Lima Provinsi Raih Penghargaan dari Kemenkop
Ia menyampaikan rasa bangga dan terima kasih serta penghargaan kepada Rektor Unpam serta CSR IBM Indonesia yang memberikan perhatian yang sangat besar kepada program pemerintah dalam penumbuhan dan pengembangan Kewirausahaan.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Pamulang Dr Dayat Hidayat MM mengatakan, Unpam yang baru berumur 13 tahun kini sudah mempunyai 62 ribu mahasiswa. “Umumnya mahasiswa kami adalah mahasiswa mandiri yang kuliah sambil bekerja dan membiayai kuliah sendiri”, kata Dayat Hidayat.

Sementara Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Erik Hidayat berharap, kerjasama-kerjasama yang dilakukan pada acara ini bisa diimplementasikan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa. “Nanti juga ada sesi inspirasi untuk memotivasi adik-adik mahasiswa untuk berwirausaha. Saingan berwirausaha sangat keras, bukan hanya teman sendiri, tapi juga persaingan global. Ada kami di Kadin yang siap mengawal adik-adik dalam berwirausaha. Kreatif sekarang, sejahtera kemudian,” papar Erik memberi semangat. (Nikson/balipost)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.