pasar
Beginilah kondisi toko buah di Pasar Batukandik, Denpasar, setelah dilalap api.(BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Kobaran api melahap toko semangka UD Sumber Ayu di Jalan Gunung Galunggung, Pasar Batu Kanik, Denpasar Barat (Denbar), Kamis (30/3). Akibatnya, toko lantai 2 milik Nyoman Gede Sulendra yang di kontrak Made Ayu Kamariani, termasuk isinya ludes, diantaranya tempat tidur, peralatan elektronik, surat-surat dan brankas.

Kapolsek Denbar Kompol Wisnu Wardana mengatakan kejadiannya pukul 12.30 Wita. Keterangan saksi, Wayan Sugita (53) beralamat di Jalan Kebo Iwa, Denbar ini, waktu itu ia sedang duduk di pos yang ada di seberang TKP untuk istirahat. Tiba -tiba Sugita melihat kepulan asap di lantai dua toko tersebut dan terus membesar.

Sugita langsung mendatangi pemilik toko dan memberi tahu bahwa di atas bangunan ada asap. “Saksi minta pemilik toko agar mengecek ke lantai 2,” ujarnya.

Hal sama juga disampaikan Ketut Ardana (25). Saat ia sibuk memilah semangka di lantai bawah, diberitahu tetangganya ada asap disertai kobaran api di lantai 2 toko yang dijaganya. Ardana langsung naik untuk mencari istri dengan anaknya yang saat itu sedang tidur di lantai 2. Keluarganya langsung dievakuasi dan diajak keluar toko. “Istri saksi tidak ada ada api karena sedang tidur,” tegas Wisnu.

Baca juga:  Tabrakan Beruntun Terjadi di Jalan Mahendradatta, Ini Kesaksian Korban

Ardana menduga api diduga berasal  dari pelangkiran taksu (tempat sembahyang) yang terbuat dari kayu yang ditempel di di dingding dan kamar tidur di lantai 2 terbuat dari asbes dan  di belakang taksu ada kabel listrik.

Pukul 13.30 Wita api berhasil dipadamkan oleh empat unit PMK Kota Denpasar dan Pemkab Badung yang kantornya dekat dari TKP. “Tidak ada korban jiwa dalam   kejadian tersebut. Untuk jumlah kerugiannya belum bisa dirinci karena korban masih shock dan sumber api masih dalam penyelidikan,” tandasnya.(kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.