JAKARTA, BALIPOST.com – Dalam rangka menyambut perayaan Nyepi 1939, panitia Nyepi DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Yayasan Abdi Dharma Jagadhita menggelar kegiatan baksos. Acara berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako yang diperuntukkan bagi warga sekitar areal pura ini merupakan bentuk nyata kepedulian sesama antarumat beragama. Diharapkan tali silaturahmi antarumat dapat terwujud.

Panitia membagikan 500 paket sembako yang diperuntukkan bagi warga sekitar areal pura yang terdapat di wilayah Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, khususnya RW 015 dan 016. Kegiatan bakti sosial yang berupa pengobatan gratis ini meliputi pemeriksaan cek kolesterol, asam urat, tekanan darah, dan donor darah.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi. Wahyu mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan baksos kali ini. Ia berharap agar kegiatan ini terus ditingkatkan.

Baca juga:  GenBI Gelar Baksos di Ularan
Kegiatan ini, sebutnya, merupakan salah satu kepedulian sesama umat walaupun berbeda-beda keyakinan tetapi tetap saling menjaga hubungan harmonis antarsesama.

Sementara itu, salah satu warga mengatakan sangat bangga dan senang dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini. Ia berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali setahun melainkan bisa satu bulan sekali. (kmb/balitv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.