GenBI Provinsi Bali melakukan baksos di Desa Ularan. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – GenBi atau Generasi Baru Indonesia Provinsi Bali melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) pada Selasa (14/3) di Desa Ularan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng. GenBI merupakan wadah untuk mahasiswa yang menerima beasiswa Bank Indonesia.

Kegiatan One Day Care yang dilakukan GenBI meliputi, pembagian sembako kepada 214 RTM (rumah tangga miskin), pengobatan gratis yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas Seririt II yang terletak di desa. Penyuluhan PHBS di Sekolah Dasar Desa Ularan yang melibatkan 72 siswa yaitu siswa kelas 1 dan kelas 2 SD.

“Masyarakat setempat sangat antusias dan senang dengan diadakannya kegiatan ini karena mereka merasa sangat terbantu dengan diadakannya kegiatan baksos kali ini. Tidak hanya pemberian sembako namun ada juga pengobatan gratis, serta penyuluhan pola hidup bersih dan sehat bagi anak-anak. Dengan keramahan warga setempat membuat kami GenBi semakin membaur,” kata Ketua Panitia One Day Care, Komang Wiriastuti Wiri.

Baca juga:  Pengangguran di Bali Tinggi, PT Harus Lakukan "Link and Match"
Kepala Desa Ularan, I Gusti Nyoman Suryawan mengatakan, “Kegiatan ini benar-benar sangat membantu warga desa kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena kepedulian GenBi khususnya pihak Bank Indonesia yang senantiasa memberikan bantuan ke desa kami ini, saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Kepala Kantor Perwakilan BI Bali, Causa Iman Karana mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wadah untuk saling berbagi Generasi Baru Indonesia (GenBI) kepada masyarakat desa yang membutuhkan bantuan. Serta memberikan penyuluhan kesehatan tentang pola hidup sehat kepada anak-anak di usia dini. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.