Madu dan kayu manis. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Keberadaan lemak yang berlebihan di tubuh tentu membuat Anda tak nyaman. Untuk menghilangkannya, latihan dan mengonsumsi makanan sehat sangat dianjurkan.

Dikutip dari healthline.com, salah satu tren saat ini untuk menghilangkan lemak berlebih di tubuh adalah mengonsumsi madu dan kayu manis.

Kelebihan tersendiri madu adalah kemampuannya dalam mempercepat proses metabolisme dalam tubuh. Peningkatan metabolisme pasalnya membantu pembakaran lemak dalam tubuh agar lebih efektif dan efisien.

Baca juga:  Menderita Asma, Sebaiknya Jangan Konsumsi Ini
Sedangkan kayu manis dipercaya bisa menstabilkan kadar gula dalam darah sekaligus meningkatkan metabolisme glukosa dalam tubuh. Kadar gula yang terlampau tinggi dapat menyebabkan penumpukan lemak, kayu manis atau cinnamon membantu mencegah hal tersebut.

Jika keduanya dikombinasikan, metabolisme akan jauh lebih cepat. Masalah kelebihan berat badan akibat penumpukan lemak pun dapat diatasi dengan baik dalam waktu singkat.

Selain itu, madu yang dipadukan dengan kayu manis meningkatkan fungsi insulin tubuh. Sehingga menjamin keamanan saluran pencernaan dari parasit, jamur dan bakteri, kemudian membuat Anda merasa kenyang lebih cepat. (Goes Arya/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.