MANGUPURA, BALIPOST.com – Hari raya Nyepi tinggal beberapa minggu lagi dan persiapan pengamanan sudah dilakukan Polresta Denpasar dan jajarannya. Salah satunya Bhabinkamtibmas Polsek Kuta.

Para Bhabinkamtibnas gencar menyambangi tempat ibadah diantaranya masjid Al-Huda Kedonganan. “Giat Bhabinkamtibmas Kedonganan di masjid Al-Huda untuk mensosialisasikan hasil rapat koordinasi atau kesepakatan Muspika dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan FKUB se-Kecamatan Kuta dalam rangka hari raya Nyepi Tahun Caka 1939,” ujar Kapolsek Kuta Kompol Wayan Sumara, Sabtu (11/3).

Pada pertemuan berlangsung di Kantor Camat Kuta, Jumat (10/3), Kapolsek menyampaikan situasi keamanan masih kondusif. Namun, situasi nasional yang perlu disikapi terkait kunjungan Raja Arab di Bali, khususnya wilayah Kuta.

Baca juga:  Sejumlah Hotel Mulai Bersiap Sambut Nyepi
Ia juga menyinggung aksi teroris masih menjadi atensi pimpinan Polda Bali. Terlebih Kuta merupakan destinasi pariwisata tetap menjadi incaran.

“Saya juga sampaikan soal isu intoleransi agama di Jakarta bisa berdampak bagi keamanan Bali. Ini yang harus diantisipasi. Kita juga harus mewaspadai medsos yang berbau penistaan agama perayaan Nyepi seperti tahun lalu dan perlu ada evaluasi penanganannya,” tegasnya.

Rangkaian perayaan Nyepi, dijelaskannya Polsek Kuta akan melakukan pengamanan secara maksimal. Seperti kegiatan penertiban penjual miras dan petasan, pengamanan kegiatan Pasar Majalangu,  jalur Melasti dan pawai ogoh-ogoh.

“Pengamanan rangkaian perayaan Nyepi perlu adanya kerja sama yang baik antar lembaga di wilayah Kuta sesuai dengan tugas dan perannya masing-masing. Termasuk tokoh agama, maka dari itu kami gencar sosialisasi kepada pengurus masjid dan gereja,” ungkap mantan Kapolsek Ubud, Gianyar ini. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.