Bupati Bangli, Made Gianyar. (BP/ina)
BANGLI, BALIPOST.com – Bupati Bangli I Made Gianyar menyatakan akan melaksanakan mutasi pejabat setelah penanganan bencana alam di Bangli tuntas. Selain untuk mengisi posisi jabatan yang masih kosong, mutasi juga digelar untuk penyegaran.

Dari sekian pejabat yang bakal dimutasi, Bupati secara terang-terangan menyebutkan satu nama pejabat yang bakal dimutasi dari posisi pimpinan OPD saat ini. “Kadis pariwisata (Kadis Pariwisata dan Kebudayaan-red) sudah pasti dipindah. Harus siap-siap,” kata Bupati.

Meski mengatakan secara jelas rencananya mengganti Kadisparbud, namun Gianyar tidak menyebutkan secara gamblang alasan yang membuat dirinya berencana menggeser pejabat tersebut. Gianyar hanya mengungkapkan bahwa alasan dirinya dulu memilih I Wayan Adnyana sebagai Kadisparbud karena dinilai memiliki track record yang bagus.

Baca juga:  Sosialisasikan Informasi Pembangunan, Pemkab Bangli akan Lakukan Langkah Ini
Adnyana yang sebelumnya pernah dipercaya sebagai Kepala Kantor Perijinan dinilai mempunyai kinerja yang bagus, demikian juga saat ditugaskan di Dispenda dan Kepegawaian. “Sekarang silakanlah para pejabat yang baru-baru melamar di Dinas Pariwisata. Bangun konsep yang luar biasa. Saya orientasikan pejabat nanti di Dinas Pariwisata yang betul-betul bisa merubah corak pariwisata,” terangnya.

Sementara itu disinggung mengenai proses pelaksanaan mutasi khususnya eselon II, Gianyar mengatakan bahwa saat ini tim panitia seleksi (pansel) tengah bekerja. Dalam prosesnya Tim akan menyeleksi pejabat yang melamar. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.