Harga cabai rawit hijau mengalami penurunan harga. (BP/nan)
BANGLI, BALIPOST.com – Menjelang hari Raya Nyepi yang tinggal tiga pekan lagi, harga sejumlah kebutuhan pokok cenderung megalami penurunan. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli I Wayan Sudibia mengatakan hal itu, Jumat (3/3).

Menurut Sudibia, harga kebutuhan pokok di Bangli di Minggu pertama ini cenderung mengalami penurunan. Contohnya harga cabai rawit hijau turun dari Rp 65 ribu menjadi Rp. 60 ribu per-kilo.

Selanjutnya cabai merah besar yang mulanya Rp 35 ribu juga turun menjadi Rp. 28 ribu per-kilo. Daging ayam ras dari Rp. 35 ribu menjadi Rp. 30 ribu.

“Selain itu harga beras juga mengalami penurunan. Untuk beras super IR 64 turun dari Rp. 10 ribu menjadi Rp. 9 ribu, Beras Putri Sejati awalnya Rp. 10.500 menjadi Rp. 10 ribu. Beras Putri Agung juga turun dari Rp 10.500 menjadi Rp 10 ribu, dan minyak Bimoli juga mengalami penurunan dari harga Rp 15 ribu menjadi Rp. 13 ribu,” ungkapnya.

Baca juga:  Dua Faktor Ini, Sebabkan Luas Tanam Padi di Bali Tak Terpenuhi

Sudibia menjelaskan, pihaknya rutin mengecek terhadap harga-harga di pasar. Pengecekan dilakukannya seminggu sekali.

“Lewat pengecekan itu kita ketahui ada kenaikan dan penurunana harga di pasaran. Pengecekan itu dilakukan guna memperbaharui data harga di pasar,” katanya. (eka prananda/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.