MANGUPURA, BALIPOST.com – Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Bali makin dimatangkan. Untuk memfasilitasi tranportasi rombongan dari Kerajaan Arab Saudi ini mobil mewah berbagai jenis mulai dibersihkan.

Sebanyak ratusan mobil mewah tersebut, saat ini diparkir di area central parkir ITDC, Kamis (2/3). Dari informasi yang dihimpun, terdapat 200 unit Alphard, 60 unit Land Cruiser dan ratusan sedan Mercedes Benz dan BMW disiapkan.

Salah seorang driver yang standby di sana, mengaku, untuk masing-masing driver, memang disiagakan selama 12 jam. Ini disiapkan untuk keperluan rombongan bila setiap saat akan keluar hotel.

Sejumlah logistik milik Raja Salman juga sudah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan pesawat khusus. Menurut GM Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, pihak bandara telah melakukan persiapan sesuai dengan prosedur kedatangan kepala negara.

Baca juga:  Derita Kanker Paru, Pekak Jegog Berpulang

Ia mengatakan logistik Raja Salman sudah tiba sejak Rabu (1/3) diangkut 3 pesawat khusus. Namun Yanus tidak merinci logistik yang tiba tersebut.

Terkait kedatangan orang nomor satu di negara produsen minyak tersebut, Yanus mengatakan pihak kerajaan tidak meminta permintaan khusus. Namun demikian pihaknya tetap akan menyesuaikan dengan prosedur kedatangan kepala negara di Bandara.

Seandainya terdapat kondisi delay terhadap penerbangan lain, saat tibanya rombongan VVIP ini, Yanus pun mengharapkan permakluman terhadap para pengguna jasa di Bandara. (Yudi Karnaedi/kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.