Aparat keamanan Satuan Polair Polres Banyuwangi berjaga di kapal yang menyeberang dari Ketapang ke Gilimanuk. (BP/udi)

BANYUWANGI, BALIPOST.com – Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud ke Bali membuat Polres Banyuwangi, siaga penuh. Satpolair Polres mengerahkan setiap personel ke seluruh kapal di Selat Bali.

Pengamanan ini akan berlangsung selama Raja Salman berlibur ke Pulau Dewata. Dikerahkannya polisi ini mengantisipasi pengacau yang kemungkinan akan masuk ke Bali. “Kita terjunkan personel ke setiap kapal. Fokusnya, mengantisipasi lebih dini pengacau yang masuk ke Bali,” kata Kasatpolair Polres Banyuwangi, AKP Subandi, Rabu (1/3).

Harapannya, kata dia, jika ada kemungkinan pengacau bisa dilaporkan sejak dini. Dalam pengamanan ini, pihaknya berkoordinasi dengan Satpolair Gilimanuk. “Jadi, kita sinergi dengan Gilimanuk. Saling koordinasi,” tegas Subandi.

Baca juga:  Tamu Tak Diundang Raja Salman Dibawa ke RSJ Bangli

Selain itu, satu kapal patroli dikerahkan mengawasi aktivitas penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. Menurut Subandi, jumlah personel yang diterjunkan sekitar 60 orang. Mereka bergiliran mengawasi aktivitas pelayaran dari atas kapal.

Sementara itu, PT Indonesia Ferry (ASDP) Ketapang-Gilimanuk, tak menerapkan aturan khusus penyeberangan selama kunjungan Raja Salman ke Bali. “Sampai detik ini, penyeberangan tetap normal. Juga, belum ada permintaan khusus penyeberangan untuk akomodasi pendukung Raja Salman ke Bali,” kata General Manager PT Indonesia Ferry Ketapang-Gilimanuk, M. Yusuf Hadi. (Budi Wiriyanto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.