Wayan Koster membagikan bola kepada ribuan siswa TK - SD saat penutupa Bali Grassroots Festival (BGF) 2024 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Minggu, (16/6). (BP/suk)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penutupan Bali Grassroots Festival (BGF) 2024 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Minggu (16/6) diwarnai penyerahan ribuan bola dari Gubernur Bali periode 2018-2023, Wayan Koster. Pria asal Desa Sembiran, Buleleng ini menepati janji untuk membagikan 1.500 bola kepada para siswa.

Ia sebelumnya berjanji membagikan bola di hari penutupan saat hadir menyemangati siswa yang bertanding pada Jumat (14/6). ”Saya membagikan bola karena saya cinta sepak bola. Semoga dengan adanya event seperti ini akan banyak tumbuh bibit-bibit pemain bola yang mumpuni, khususnya dari Bali,” katanya.

Baca juga:  Polisi Disiplinkan Pelaksanaan Protokol Kesehatan

Sementara itu, Ketua Panitia BGF 2024, Wery Sulasmiati mengapresiasi dukungan Koster terhadap sepak bola untuk anak- anak usia dini di Bali. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wayan Koster yang telah membantu memberikan bola kepada anak-anak yang mengikuti BGF 2024 sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar. Kami melihat baik anak-anak maupun orangtua dan para pelatih sangat antusias dalam mengikuti BGF ini. Semoga ke depannya bisa menjadi agenda rutin bagi pembinaan sepak bola Bali,” ujarnya.

Baca juga:  Gubernur Koster Keluarkan SE Pemanfaatan PLTS Atap

Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana menambahkan kegiatan BGF 2024 yang pertama ini adalah langkah yang sangat baik agar anak- anak menjadi bagian dari sepak bola profesional. ”Kalau sekarang yang dari kelompok U8, U10 dan U12 dan selanjutnya kita bina dengan baik saya yakin mereka itu bakan menjadi pemain yang profesional, dan mereka itu akan bisa hidup dari bola nanti karena bola itu adalah industri besar,” katanya.

Baca juga:  Gubernur Koster Apresiasi Tim Medis Tangani Pasien COVID-19

Untuk juara dari kelompok U 8, Juara 1 Pespa A, Juara 2 Bali United Denpasar, Juara 3 Garuda Wisnu, Harapan Canggu Tiger. Sementara dari kelompok U 10 Juara 1 PDB A, Juara 2 Bali Park Junior, Juara 3 Putra angkasa, dan Juara harapan Putra Debes Bali B. Dan dari kelompok U 12, Juara 1 Bina Putra, Juara 2 Mandala United, Juara 3 Damar Sakti, Juara harapan Bintang Garuda. Para pemenang mendapatkan Hadiah uang pembinaan total 15 juta, medali dan tropi juara. (Suka Adnyana/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *