Bantuan- Bupati Karangasem I Gede Dana saat menyerahkan bantuan terhadap warga terkana dampak bencana di Banjar Dinas Kaler, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Dinas Sosial PPPA dan PPKB Kabupaten serta BPBD Karangasem memberikan bantuan kepada salah satu warga yang terdampak bencana longsor akibat hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah di Kabupaten Karangasem. Warga tersebut adalah Wayan Asa dari Banjar Dinas Kaler, Desa Antiga.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, didampingi Camat Manggis, Eka Tirtana, Selasa (11/6), turun langsung meninjau rumah korban dan menyerahkan secara langsung pula bantuan tersebut. “Kami memberikan bantuan berupa peralatan dapur keluarga 1 paket, food ware 1 paket, tenda gulung 1 lembar, kasur 1 lembar, makanan siap saji 2 paket, sandang dewasa 2 paket, sandang anak 1 paket, family kit 1 paket, kids ware 1 paket, dan selimut 2 lembar,” ujarnya.

Baca juga:  Pemkab Tabanan Gelar Mudik Gratis, 516 Warga Diberangkatkan

Gede Dana mengatakan yang dilakukan ini menunjukkan kepedulian dan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada warga yang terdampak bencana alam. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang terkena dampak longsor dan memberikan semangat untuk kembali bangkit,” katanya.

Menurutnya, bencana longsor yang terjadi di Desa Antiga ini merupakan salah satu dari beberapa bencana yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Karangasem. Pemerintah daerah terus berupaya memberikan bantuan dan penanganan cepat terhadap korban bencana guna meminimalisir dampak yang terjadi.

Baca juga:  Sidak Proyek di Rendang, Bupati Gede Dana Kurang Puas Kualitas Bangunan Dinilai Buruk

“Pemerintah daerah berkomitmen untuk selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai kemungkinan bencana dan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Kepala BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa yang juga ikut mendampingi Bupati, mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bencana yang mungkin terjadi, terutama pada musim hujan seperti saat ini. (Adv/Balipost)

BAGIKAN