Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menerima Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pencak Silat Kertha Wisesa, di rumah jabatan bupati, Puspem Badung, Selasa (11/6). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menerima Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pencak Silat Kertha Wisesa, di rumah jabatan bupati, Puspem Badung, Selasa (11/6). Hadir dalam acara tersebut, Dewan Pimpinan Daerah Kertha Wisesa, Anak Agung Ngurah Widiada beserta rombongan.

Bupati Giri Prasta menyambut baik silaturahmi DPP Pencak Silat Kertha Wisesa yang mempunyai histori dan telah memberikan kontribusi positif dan produktif dalam pengembangan pencak silat di Bali.

Baca juga:  Minggu Jalan di Sanur Ditutup Mulai Pukul 3 Hingga 12, Ini Sebabnya

“Tentunya kami Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung dan selalu memberikan support untuk silat di Badung maupun di Provinsi Bali. Ini kewajiban kita untuk berupaya mendorong setiap pertumbuhan dan perkembangan pencak silat di Bali. Astungkara dengan Kertha Wisesa bisa digunakan sebagai ekstrakurikuler yang wajib sehingga betul-betul bisa dijadikan home based. Perkembangan Kertha Wisesa diimbangi dengan perkembangan zaman dan teknologi masa kini,” ujar Bupati Giri Prasta.

Baca juga:  Puluhan Pemudik Diamankan di Polres

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah Kertha Wisesa, Anak Agung Ngurah Widiada mengatakan, Bupati Badung sudah mengayomi pencak silat dengan latar belakang sejarah dan kekuatan ikatan emosional dalam olahraga pencak silat. Hal ini menjadi capital cultural di dalam melanjutkan langkah menghadapi tantangan dan kondisi ajaran dalam penyelenggaraan kehidupan bernusa dan bernegara.

“Organisasi ini adalah organisasi tradisi kakak beradik dengan Bhakti Negara. Adanya perguruan ini menjadi capital cultural kita dalam menghadapi perkembangan budaya yang berkembang pesat saat ini,” ungkapnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Bali akan Dijadikan Karantina PPLN Terutama PMI
BAGIKAN