Mewakili Bupati Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa membuka lomba seni budaya pesantian serangkaian Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional ke-28 yang ditandai dengan pemukulan gong. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mewakili Bupati Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa membuka lomba seni budaya pesantian serangkaian Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional ke-28 yang ditandai dengan pemukulan gong. Lomba seni budaya pesantian tersebut diselenggarakan oleh Werdha Priyamitra Kecamatan Kuta Utara dengan mengusung tema “Kita Wujudkan Para Lanjut Usia Sehat, Kreatif dan Berbahagia”, bertempat di gedung pertemuan lantai III Kantor Camat Kuta Utara, Badung, Minggu (9/6).

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana kegiatan kesra bidang seni tingkat Kabupaten sebesar Rp30 juta yang diterima panitia penyelenggara, l Ketut Oka Sudana disaksikan langsung oleh peserta lomba.

Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa mengatakan bahwa dirinya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan lomba seni budaya pesantian tersebut. Dikatakan juga bahwa kegiatan lomba budaya pesantian itu secara tidak langsung sudah melestarikan tradisi dan budaya warisan leluhur yang patut dijaga. “Saya hadir mewakili Bupati Badung Bapak Nyoman Giri Prasta, tentu menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan seni budaya pesantian ini karena secara tidak langsung kita sudah melestarikan tradisi dan budaya warisan leluhur yang patut kita jaga bersama,” ujarnya.

Baca juga:  Dampak Gempa di Karangasem, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Sesuai dengan program kerja Bupati Badung, lomba tersebut sudah sangat jelas berpihak pada langkah-langkah pelestarian dan pengembangan nilai-nilai warisan leluhur dan akan mendukung segala bentuk kegiatan lansia. “Ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada lansia dan membuka ruang kepada lansia untuk berkreasi. Ini juga merupakan bagian penghormatan kami kepada orangtua dan contohnya kegiatan lomba seni budaya pesantian ini diberikan dukungan yang maksimal,” imbuhnya seraya menyerahkan bingkisan kepada pembina lansia di Kuta Utara dan mengunjungi UMKM di Kuta Utara.

Baca juga:  Efisiensi APBD 2024, Badung Sewa Mobil untuk Kendaraan Dinas

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara I Ketut Oka Sudana mengucapkan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa dan undangan lainnya. Dilaporkan bahwa kegiatan Lomba Seni Budaya Pesantian itu bertujuan untuk ngajegang seni dan budaya Bali serta menjaga tradisi, seni, adat, dan budaya Bali.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Sekda atas kehadirannya. Kami lansia di Kecamatan Kuta Utara merayakan Hari Lansia Nasional ke-28 tanggal 29 Mei 2024 yang lalu dengan menyelenggarakan lomba seni budaya pesantian, bertujuan mempererat hubungan silaturahmi sesama lansia dan ngajegang seni-budaya Bali. Kegiatan lomba seni budaya pesantian ini diikuti oleh peserta dari Karang Lansia Kecamatan Kuta Utara, Karang Lansia Kecamatan Mengwi, dan Karang Lansia Kecamatan Abiansemal,” ungkapnya.

Baca juga:  Warga Minta Jembatan Anggrek Sibang Kaja Diperbaiki

Turut hadir, Kadis Sosial Kabupaten Badung, l Ketut Sudarsana, Kadis Capil A.A. Ngurah Arimbawa, Ketua Widya Sabha Kabupaten Badung, Sekretaris Lansia Kabupaten Badung, I Gede Eka Pratama, Camat Kuta Utara, l Putu Eka Parmana, Lurah Kerobokan Ni Putu Budiani, serta peserta lomba. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *