Panggung terbuka yang akan difinishing tahun ini. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Bangli segera melanjutkan penataan sasana budaya giri Kusuma. Dalam kegiatan penataan tahap II tahun ini, Pemkab bakal menuntaskan pembangunan panggung terbuka yang dirancang mampu menampung sekitar seribu penonton.

Kepala Dinas PUPRPerkim Kabupaten Bangli Dewa Widnyana Maya mengatakan, saat ini proyek kelanjutan penataan sasana budaya sedang ditender. Pihaknya menyiapkan Rp 4,8 miliar untuk membiayai kegiatan penataan tersebut. Ditargetkan pengerjaannya dimulai Juni ini. “Tahap sekarang ini sifatnya melanjutkan,” kata Dewa Maya.

Baca juga:  Rapat Percepat Pembangunan PSEL di TPA Suwung, Diharapkan Jadi Solusi Permasalahan Sampah

Dalam penataan tahap II, pihaknya bakal memfinishing panggung terbuka, yang struktur bangunannya sudah selesai dikerjakan 2023 lalu.

Menurut Dewa Maya, butuh anggaran besar untuk menyelesaikan penataan sasana budaya. Sesuai masterplan yang disusun, sasana budaya bakal dilengkapi gedung aula. Selain itu, pihaknya juga akan menata jalan lingkungan, pertamanannya dan tembok keliling. “Masih banyak yang perlu dikerjakan. Masih butuh anggaran sangat besar,” ujarnya.

Baca juga:  Jaksa Agung Minta Anggaran Kejaksaan Diserap Maksimal

Sebagaimana yang diketahui sasana budaya Giri Kusuma sebelumnya terbengkalai bertahun-tahun. Tahun 2023 Pemkab Bangli mulai menatanya. Dalam kegiatan penataan tahun lalu, dibangun pintu masuk. Pintu masuk sasana budaya yang dulu menghadap ke barat, kini dibangun menghadap ke pojok barat daya. Selain itu Pemkab juga membangun stuktur panggung terbuka di sisi selatan. Direncanakan kedepan Sasana Budaya bisa jadi pusat kebudayaan dan seni Kabupaten Bangli. (Dayu Swasrina/Balipost)

Baca juga:  WNA Dilarang Masuk ke Indonesia Mulai 1 Januari 2021, Ini Kata PHRI Bali

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *