Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Muhammad saat ditemui, setelah ia mengikuti drawing penyisihan grup ASEAN Boys Championship U-16 2024 atau Piala AFF U-16 2024 di Studio Emtek, Jakarta, Kamis (30/5/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Untuk laga timnas Indonesia U-16 di ASEAN Boys Championship U-16 2024 atau Piala AFF U-16 2024, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memasang target “setinggi-tingginya”. Hal itu dikarenakan Timnas Indonesia berstatus sebagai juara bertahan.

Indonesia pun akan bermain sebagai tuan rumah di Piala AFF tahun ini yang digelar di Surakarta pada 21 Juni sampai 4 Juli di dua stadion, Stadion Manahan dan Sriwedari.

“Kita pasti pasang target setinggi-tingginya,” kata Exco PSSI Muhammad ketika ditemui ANTARA setelah mengikuti undian penyisihan grup Piala AFF U-16 di Stadio Emtek, Jakarta, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (30/5).

Baca juga:  Diprediksi, Cuaca September Masih Kering

Di bawah asuhan pelatih Bima Sakti, pada 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.

Di kejuaraan kelompok umur kali ini, Indonesia berada di Grup A bersama Laos, Filipina, dan Singapura.

Sebagai tuan rumah, Indonesia akan memainkan laga pembuka pada 21 Juni di Stadion Manahan. “Kita lihat syukur ya alhamdulillah kita dapat drawing yang cukup bagus. Kita lihat juga dari AFF sebelumnya kita tuan rumah juga dan kebetulan kita juga juara di 2022, mudah-mudahan di tahun ini kita juga bisa kembali juara,” tambahnya.

Baca juga:  Gubernur DKI Putuskan Sekolah Libur 2 Minggu

Sebagai persiapan untuk menatap Piala AFF U-16, timnas U-16 yang kini dipimpin Nova Arianto sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Di sana, timnas U-16 sudah menggelar satu laga uji coba melawan PSS Sleman U-16 di Lapangan YIS, Monjali, Yogyakarta, pada Sabtu (25/5).

Pada laga yang dimainkan tiga babak dengan masing-masing babak 30 menit itu, Indonesia menang telak dengan skor 5-1. “Persiapannya kita sudah lama juga, apalagi talent-talent kita juga sudah mulai lagi ada kompetisi usia muda setelah sebelumnya kita tidak ada,” kata Muhammad.

Baca juga:  Paripurna DPR RI Setujui 26 RUU Kabupaten/Kota Jadi UU

“Makanya ini mayoritas pemainnya dari Elite Pro Academy ataupun Soeratin ataupun dari tim-tim lain di akademi dan sudah berjalan sebulan TC di Yogyakarta,” lanjutnya.

“Rencananya mungkin pada 1 Juni tim sudah pindah ke Solo untuk TC sebelum mengikuti AFF U-16,” imbuhnya. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN