Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan. (BP/yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan mendorong calon kepala daerah, baik itu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati agar tidak hanya fokus menggunakan baliho saat kampanye. Hal tersebut disampaikan Lidartawan saat berkunjung ke Buleleng, Kamis (23/5).

Dikatakan Lidartawan, para pasangan calon sebaiknya menggunakan video sebagai ajang memperkenalkan diri dan programnya kepada masyarakat. Dengan menggunakan video, ia yakin masyarakat akan lebih tau dan paham apa program kerja para pasangan calon.

Baca juga:  Mahasiswa Undiksha Tegaskan NKRI Harga Mati

“Ngapain sih lagi pakai baliho-baliho, lebih baik membuat video pendek dengan cermat untuk mempromosikan diri dalam tujuannya meyakinkan pemilih, kenapa pemilih itu harus memilih dia? maka dengan begitu masyarakat jadi tahu apa program kerjanya. Kalau hanya dengan baliho saja kan masyarakat tidak tahu,” kata Lidartawan.

Lidartawan menambahkan, perubahan pola kampanye menggunakan media video pendek ini dapat mengurangi transaksi makelar-makelar politik. Ditambah pada era digitalisasi ini kampanye menggunakan video dinilai lebih mudah dalam memberikan edukasi kepada pemilih. “Jadi masyarakat dan pemilih itu lebih tau apa saja program dari para calon, dan apa saja yang telah dilakukan untuk bangsa dan negara,” tandasnya. (Nyoman Yudha/balipost)

Baca juga:  Hasil Verifikasi, Enam Balon DPD Belum Penuhi Syarat
BAGIKAN