Personel gabungan standby di seputaran Pustu 1 Dentim terkait rencana kunjungan Presiden Joko Widodo. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo diagendakan melaksanakan kunjungan ke Puskesmas Pembantu (Pustu) 1 Denpasar Timur (Dentim), Jalan Laksamana VIII, Minggu (19/5). Untuk mengamankan kunjungan tersebut dikerahkan 60 personel gabungan dari Polda Bali, Brimob, Polsek Dentim, Dishub dan pecalang.

Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra saat pimpin apel mengatakan tujuan apel tersebut untuk memberikan arahan dan petunjuk pengamanan kepada personel ketika bertugas. Selain itu memastikan setiap personel memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing untuk menjamin kegiatan kunjungan Presiden Joko Widodo tersebut berjalan aman dan lancar.

Baca juga:  Dua Hari Berturut-turut Sama, Tambahan Kasus Baru Positif COVID-19 dan Sembuh di Bali

“Meskipun kunjungan Presiden RI masih tentatif, seluruh personel harus tetap siaga. Sepanjang jalur kunjungan harus bersih dari parkir kendaraan untuk memastikan kelancaran perjalanan,” tegasnya.

Pembagian tugas dilakukan, personel Polda standby di balai banjar setempat, sementara Polsek Dentim akan membantu penutupan jalur untuk memastikan kelancaran serta keamanan perjalanan presiden beserta rombongan.

“Seluruh personel segera menempati ploting masing-masing sesuai dengan arahan yang telah diberikan. Setiap anggota bertugas dengan penuh kesiapsiagaan untuk memastikan tidak ada hambatan selama kunjungan Presiden RI berlangsung,” ujarnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Sebut Indonesia Rawan Bencana, Per Bulan Terjadi 500 Gempa

Disampaikan juga seluruh personel berperan aktif dalam mengamankan jalur dengan melaksanakan kerja sama yang solid dan strategi pengamanan yang matang. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN