Untuk mendukung keberlangsungan event yang melibatkan ribuan peserta ini, Telkomsel mengoptimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan di puluhan lokasi yang menjadi venue kegiatan WWF ini. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – World Water Forum 2024 dengan topik pembahasan “Water for Shared Prosperity” berlangsung di Bali pada 18-25 Mei 2024. Untuk mendukung keberlangsungan event yang melibatkan ribuan peserta ini, Telkomsel mengoptimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan di puluhan lokasi yang menjadi venue kegiatan WWF ini.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan venue utama Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 1 dan 2, Bali International Convention Centre (BICC), dan Garuda Wisnu Kencana (GWK), serta 32 titik vital lainnya dilakukan optimalisasi jaringan. Pihaknya meningkatkan cakupan dan kapasitas jaringan dan kualitas konektivitas 4G/LTE dan 5G di 344 site eksisting.

Baca juga:  Sidang Oknum Perbekel Plaga Dikebut

“Selain itu, Telkomsel juga menambahkan 8 BTS 4G/LTE dan 5 BTS 5G baru, serta memasang 7-unit Compact Mobile BTS (COMBAT), 13-unit BTS Easy Macro, dan 1-unit Massive MIMO selama berlangsungnya rangkaian World Water Forum,” ungkap Indra dikutip dari keterangan tertulisnya.

Indra memastikan optimalisasi jaringan broadband terkini serta ketersediaan ragam produk dan layanan unggulan ini merupakan komitmen untuk mendukung kesuksesan pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah WWF ke-10. Pihaknya juga menyediakan pusat layanan pelanggan, seperti booth di kedatangan internasional, media center, Registration Venue Nusa Dua Beach Hotel, GraPARI, dan Tourist Corner pada sejumlah titik lokasi seperti kawasan hotel para delegasi, kawasan mall, kawasan Nusa Dua, Garuda Wisnu Kencana, Ubud, hingga Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga:  KTT ke-43 ASEAN Digelar di Jakarta, Telkomsel Perluas Jaringan 5G

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan layanan Embedded Subscriber Identity Module eSIM Prabayar Tourist untuk para delegasi World Water Forum 2024. Sehingga, pengguna bisa mengakses seluruh jaringan Telkomsel tanpa perlu menggunakan kartu SIM fisik. “Kami berharap dukungan Telkomsel untuk menjaga seluruh kelancaran gelaran internasional ini dapat memperkuat peran Indonesia sebagai tuan rumah dan pemimpin dalam inisiatif global dalam menjaga keberlanjutan air bagi kesejahteraan bersama,” tutup Indra. (kmb/balipost)

Baca juga:  Musisi Pamungkas Kemalingan di Mataram
BAGIKAN