I Wayan Kariasa. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – I Wayan Kariasa kembali dipercaya untuk memimpin  Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karangasem periode 2024-2029 mendatang. Kariasa dipilih secara aklamasi saat pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) 2024 yang berlangsung di Resort Taman Surgawi Ujung, Desa Tumbu, Kecamatan/kabupaten Karangasem, pada Rabu (15/5).

Kariasa mengatakan, saat pelantikan atau pengukuhan pengurus ini, pihaknya berharap PHRI Karangasem lebih kuat lagi untuk membangun kepariwisataan yang lebih baik. Terlebih pihaknya sudah diberikan pengarahan oleh Ketua PHRI Bali termasuk Bupati Karangasem terkait kepariwisataan ke depannya.

Baca juga:  Bela Rakyat Kecil, Polda Bali Raih Predikat Ini

“Ada sekitar 50 pengurus yang terlibat, bahkan sebagian besar pengurus adalah generasi muda. Jadi, kita harap mereka secara bersama-sama mau ngayah membangun dan berkontribusi positif kepada pembangunan pariwisata di Karangasem, serta generasi muda yang terlibat bisa menjadi regenerasi untuk kemajuan pariwisata di bumi lahar,” ucapnya.

Kariasa mengatakan, kemajuan pariwisata bukan hanya milik PHRI saja, tapi milik semua lapisan masyarakat, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat secara langsung.

Baca juga:  Masa Jeda, Saatnya Harmonisasikan Pertanian dan Pariwisata

“PHRI memiliki peran penting di dalam pengembangan dan kemajuan pariwisata di Karangasem. Maka dari itu, kita harus secara bersama-sama memajukan kepariwisataan di Karangasem agar ke depannya lebih maju lagi,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN