Mobil listrik untuk digunakan pada kegiatan WWF. (BP/May)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 440 unit mobil listrik dikirim ke Bali lewat Pelabuhan Benoa untuk mendukung pagelaran World Water Forum (WWF) 2024.

Sub Regional Head Bali Nusa Tenggara, Fariz Hariyoso, Rabu (8/5) mengatakan, Pelabuhan Benoa merupakan salah satu pintu gerbang logistik dan barang di Bali. Selain membantu gelaran World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan dilaksanakan pada 18-25 Mei 2024 nanti, Pelabuhan Benoa juga tengah menyiapkan diri menyambut kapal pesiar di pertengahan Bulan Mei ini.

Baca juga:  Dari Bali Kembali Pecah Rekor hingga Lonjakan Penumpang Jelang MotoGP Lombok

“Menjelang gelaran WWF 2024, Pelindo sudah melayani pengiriman 440 mobil (07/05), tentunya kami memberikan layanan terbaik sebagai bentuk komitmen dan dukungan terhadap kegiatan penting ini,” ujar Fariz Hariyoso.

Sebanyak 440 mobil listrik ini diangkut menggunakan KM. Aishakamilah dari Tanjung Priok (Jakarta) ke Benoa (Bali). Kapal tersebut tiba di Pelabuhan Benoa pukul 19.00 WITA dan melakukan kegiatan bongkar muatan sampai pagi tadi.
Adapun mobil listrik yang diangkut antara lain BMW, Hyundai, Wuling dan Toyota. Setelah semua mobil turun ke lapangan, mobil-mobil ini dicek terlebih dahulu kemudian dibawa menuju lokasi parki Pelabuhan Benoa yang telah ditentukan.

Baca juga:  Pelangar Jalur Hijau Denpasar Harus Ditindak Tegas

Mobil listrik ini nantinya akan digunakan oleh banyak negara-negara besar yang hadir dalam World Water Forum (WWF) ke-10 untuk berpindah dari area parkir Pelabuhan Benoa ke lokasi WWF di Nusa Dua. (Citta Maya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *