Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri Upacara Atma Wedana memukur Ibunda Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Putra Dharma Daksa di Griya Agung Linggaacala Br. Calo Desa Pupuan, Tegallalang, Gianyar, Selasa (7/5). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Nadung Nyoman Giri Prasta menghadiri Atma Wedana Memukur Ibunda Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Putra Dharma Daksa di Griya Agung Linggaacala Br. Calo Desa Pupuan, Tegallalang, Gianyar. Karya dipuput oleh Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Putra saking Griya Agung Linggaacala,  Selasa (7/5).

Turut hadir Penglingsir Puri Satria AA. Ngurah Oka Ratmadi, AA. Gede Agung Rahma Putra dari Puri Kapal Mengwi, para sulinggih dan angga Griya.

Baca juga:  Dari Pembangunan Terlalu di Pinggir Sungai hingga Jasad Warga Hanyut di Yeh Ho Ditemukan

Bupati Nyoman Giri Prasta dalam sembrama wacananya mengucapkan puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena sudah bisa hadir dalam pelaksanaan Karya Atma Wedana yang merupakan swadharma kepada para leluhur.

“Sesuai dengan dresta di Bali sebelum karya Atma Wedana dilaksanakan maka rangkaian upacara seperti warak kruron, ngelangkir, ngelungah dan ngaben harus dilaksanakan dengan harapan para leluhur kita akan mendapatkan tempat terbaik sesuai dengan karmanya semasih hidup sesuai dengan sastra dan keyakinan umat Hindu yang sering disebut dengan Surga,” ucapnya yang dilanjutkan menghaturkan punia secara pribadi sebesar Rp20 juta.

Baca juga:  Transportasi Tersendat, Polair Kirim Paket Sembako ke Nusa Penida

Prawartaka Karya Nyoman Sariastawa ngaturang swasti prapta kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan Penglingsir Puri Satria Cok. Ratmadi dalam rangka karya Atma Wedana Ida Pandita yang sudah lebar (wafat). “Kami berharap untuk pelaksanaan upacara karya Atma berikutnya bisa diikuti oleh anak anak Beliau, serta besar harapan kami juga pemerintah bisa membantu dari sisi pendanaannya,” ujarnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *