Petugas membersihkan material pohon tumbang di jalur Amlapura-Singaraja, Senin (6/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bencana pohon tumbang menimpa seluruh badan jalan di jalur utama Amlapura-Singaraja, tepatnya di wilayah Desa Datah, Kabupaten Karangasem, Senin (6/5). Pohon tumbang yang terjadi tersebut memicu terjadinya kemacetan panjang hingga 1 kilometer.

Kalak BPBD Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan, bencana pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 08.15 WITA. Pohon tumbang karena tertabrak oleh kendaraan besar truk.

“Petugas telah ke lokasi untuk melakukan penanganan pohon tersebut. Dalam penanganan kita dibantu mandor pemelihara jalan, staff dan juga masyarakat sekitar. Dan untuk saat ini akses lalu lintas saat ini sudah kembali normal,” ujarnya.

Baca juga:  Longsor dan Pohon Tumbang Tutup Jalan di Yangapi

Di bagian lain, Kadus Tegallanglangan I Ketut Suartama, mengatakan, akibat bencana pohon tumbang tersebut terjadi kemacetan panjang. Pohon yang tumbang tersebut jenis santen diameter mencapai 60 centimeter.

“Kemacetan yang terjadi mencapai 1 kilometer. Kemacetan terjadi karena pohon yang tumbang menutupi seluruh badan jalan. Dan saat ini akses lalu lintas sudah kembali normal karena sudah dilakukan penanganan oleh BPBD Karangasem,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Diamankan Dua Pengendara Motor yang Terobos Pos Pecalang saat Nyepi

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *