Penumpang saat berada di ruang tunggu akibat penerbangan ditunda, di Manado, Kamis (18/4/2024). (BP/Ant)

MANADO, BALIPOST.com – Akibat penutupan Bandara Samrat karena abu vulkanik Gunung Ruang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut), maskapai menjadwalkan kembali tiket penerbangan penumpang dari Manado ke berbagai tujuan.

“Pihak maskapai juga memberikan pilihan untuk refund ataupun reschedule dikarenakan seluruh pesawat cancel flight,” kata GM Bandara Samrat Maya Damayanti, di Manado, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (18/4).

Dia mengatakan, penerbangan yang berdampak ada 33 penerbangan tiba dan berangkat, sudah termasuk pesawat kargo maupun charter.

Baca juga:  Diduga, Potensi Pelanggaran Pemilu di Kuala Lumpur Libatkan Orang di Luar PPLN

GM Garuda Branch Manager Manado Fazrin Nurtakhman mengatakan Maskapai Garuda yang terdampak ada dua rute domestik dan satu internasional. “Ada sebanyak 390 penumpang yang terdampak dari penutupan Bandara Samrat akibat abu vulkanik,” katanya.

Ia mengatakan, untuk kompensasi akan dilakukan sesuai ketentuan dan dikomunikasikan dengan penumpang.

Manager Lion Grup Bandara Samrat Manado Suharyo Runtu mengatakan pihaknya akan memberikan kompensasi kepada penumpang sesuai ketentuan Force Majeure. “Semoga saudara kita yang berada di Kepulauan Sitaro diberikan kesabaran atas kejadian ini,” jelasnya. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Gejolak Global Melanda, Ekonomi Indonesia Masih Resilien
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *