I Wayan ‘Gendo’ Suardana, S.H., M.H, (tengah) menjelaskan kejuaraan karateka yang akan digelar mulai 19 hingga 24 April, Rabu (17/4) di GOR Lila Buana, Denpasar. (BP/suk)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gendo Law Office menggelar kejuaraan karateka bertajuk “Gendo Law Office Open Karate Championship 2024” pada 19 hingga 24 April di GOR Lila Buana. Kegiatan yang pertama kali digelar ini mengangkat  tema “Ksatra Mahayu Hayuningrat” (seorang kesatria wajib membela kemuliaan) dan menampilkan kategori khusus profesi hukum.

Menurut penanggung jawab kegiatan ini, I Wayan ‘Gendo’ Suardana, S.H., M.H, Rabu (17/4),  kejuaraan ini sebenarnya ide dari teman-teman sesama advokat. Kejuaraan karate ini di samping untuk pembinaan, juga mencari bibit-bibit atlet karate yang nantinya bisa terjun di Pekan Olah Raga Nasional (PON).

Baca juga:  Gendo Law Office Raih Penghargaan Pro Bono dari Hukum Online

Ia menjelaskan event perdana ini menghadirkan ribuan peserta dari berbagai kategori. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya yang bertindak selaku pelindung dalam kejuaraan ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan, Sensei Putu Chris Budi Setiawan mengatakan kejuaraan ini akan menampilkan kelas khusus untuk profesi hukum dan TNI-Polri. “Selain pengacara, nanti kita harapkan ada hakim juga yang bermain. Kejuaraan ini yang menggagas adalah dari kantor hukum jadi spesialnya ada dibuka kelas khusus untuk profesi hukum,” ungkapnya.

Baca juga:  Diduga Memeras PSK, Segini Tuntutan Oknum Polisi

Ia pun mengatakan akan ada nuansa berbeda lainnya, yakni kelas festival. Kelas ini untuk memperkenalkan cara berkompetisi kepada peserta. Kelas festival ini menyediakan medali bagi seluruh pesertanya. Kejuaraan memperebutkan uang pembinaan sebesar Rp 34 juta, juara umum 1, 2 dan 3, serta piala best of the best putra dan putri.

Chris mengungkapkan sampai saat ini pihaknya telah memverifikasi 1.150 orang dari berbagai provinsi. Kontingen luar Bali, di antaranya Jawa Timur, NTB, Sumatera, dan Jakarta. Rencananya, kejuaraan dibuka Pj. Gubernur Bali yakni Sang Made Mahendra Jaya di GOR Lila Buana, Jumat (19/4/2024) siang. (Suka Adnyana/balipost)

Baca juga:  GLO Bagi-Bagi Nasi Bungkus dan Sayur Gratis
BAGIKAN