Pemukulan kulkul menandai dibukanya Gendo Law Office Open Karate Championship, Jumat (19/4). (BP/suk)

DENPASAR, BALIPOST.com – “Gendo Law Office Open Karate Championship 2024″ resmi dibuka oleh Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahedra Jaya, Jumat (19/4) di GOR Lila Buana Denpasar. Kejuaraan yang mengusung tema “Ksatriya Mahayu Hayuningrat (seorang kesatria wajib membela kemuliaan)” akan berlangsung hingga 21 April 2024.

Menurut Mahendra dirinya sangat antusias dan memberikan apresiasi yang luar biasa ke kantor Gendo Law Office yang menyelenggarakan kegiatan ini.

“Semoga kegiatan olah raga seperti ini tidak saja digagas atau datangnya dari pemerintah, melainkan pihak swasta atau masyarakat juga ikut berperan penting untuk menyehatkan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Pj. Gubernur Ajak Relawan Kemanusiaan Tangani Kemiskinan Ekstrem

Di samping untuk kesehatan, Mahendra juga menekankan perlunya membangun sikap sportif dan karakter atlet. ‘Kejuaraan seperti ini akan sangat membantu sekali para atlet menunjukkan kamampuan terbaiknya menjadi altet profesional dan berprestasi,” tutupnya.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, menyambut baik kejuaraan ini. Ia berharap kejuaraan seperti ini tak sekali saja dilaksanakan. “Harapan saya kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahunnya. Dengan di adakannya kejuaraan seperti ini akan ada bibit bibit muda yang bermunculan untuk bisa menjadi atlet yang berprestasi. Sehingga nantinya bisa menjadi wakil Bali di PON Aceh dan Sumut 2024,” tambahnya.

Baca juga:  Miris, Tiga SMP Swasta di Badung Tak Kebagian Siswa

Selaku penanggung jawab dan juga pemilik Gendo Low Office Wayan “Gendo” Suardana, S.H., M.H mengatakan kegiatan ini terlaksana karena hobi dan kecintaannya terhadap karate. Kegiatan yang digagas pertama kali oleh kantor hukum di Indonesia ini merupakan sejarah bagi perkembangan karate di Bali dan Indonesia pada umumnya.

Pria yang akrab disapa Gendo ini menekankan di dalam kejuaraan ini, faktor kebersihan lingkungan dan kenyamanan atlet sangat diperhatikan. Diakuinya, hal ini tak terlepas dari dirinya yang merupakan aktivis lingkungan hidup.

Baca juga:  Menuju KTT AIS Forum Pertama, Sekda Bali: Kita Pastikan Siap!

Menurut Ketua Panitia Kejuaraan, Sensei Putu Chris Budi Setiawan kejuaraan karate ini menampilkan kelas khusus untuk profesi hukum dan TNI-Polri. “Selain pengacara, nanti kita harapkan ada Hakim juga yang bermain. Kejuaraan ini yang menggagas adalah dari Kantor Hukum jadi spesialnya ada dibuka kelas khusus untuk profesi hukum karena belum pernah ada (kejuaraan) di Indonesia yang membuka kelas tersebut,” jelasnya. (Suka Adnyana/balipost)

Ket Foto : Pemukulan Kulkul ditandai dibukanya “Gendo Law Office Open Karate Championship 2024” oleh Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya (paling tengah). (suk)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *