AA Gede Wiratama. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada APBD Induk Tahun 2024, Disdikpora Denpasar akan melaksanakan pembangunan gedung baru di 11 sekolah negeri. Selain itu, rehabilitasi juga dilaksanakan dengan menyasar 4 sekolah.

Kadisdikpora Kota Denpasar Anak Agung Gede Wiratama, Rabu (10/4) menjelaskan peningkatan mutu pendidikan salah satu elemen pendukungnya adalah infrastruktur pendidikan itu sendiri. Setiap tahun Pemkot Denpasar selalu menganggarkan perbaikan atau pembangunan gedung sekolah baru yang sudah tidak layak.

Baca juga:  Tahun Ini, Denpasar Perbaiki Belasan Gedung Sekolah

Adapun 11 sekolah yang akan dilaksanakan pembangunan gedung baru, yakni pembangunan SD Negeri 11 Sesetan, SD Negeri 12 Sanur, SD Negeri 1 Kesiman, SD Negeri 1 Sanur, SD Negeri 21 Dauh Puri, SD Negeri 23 Dangin Puri, SD Negeri 2 Ubung, SD Negeri 3 Kesiman, SD Negeri 5 Panjer, SD Negeri 9 Dauh Puri, dan SD Negeri 9 Peguyangan.

Lebih lanjut dijelaskan, meski setiap tahun dianggarkan, perbaikan, dan pembangunan gedung sekolah di Kota Denpasar tetap dilaksanakan secara bertahap berdasarkan skala prioritas sehingga secara berkelanjutan gedung sekolah di Kota Denpasar layak pakai dan memberikan kenyamanan pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar.

Baca juga:  Pupuk Soliditas Lewat Olahraga Bersama

“Kami terus berkomitmen dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan. Salah satunya itu tadi dengan peningkatan infrastruktur pendidikan yang dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan skala prioritas,” ujarnya.

Sedangkan 4 sekolah yang akan direhabilitasi yakni SD Negeri 12 Pemecutan, SMP Negeri 1 Denpasar, SMP Negeri 10 Denpasar, dan TK Pembina Denpasar. Ia berharap dengan peningkatan infrastruktur pendidikan ini dapat mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kota Denpasar. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Soal Dua Kasus Bobol ATM, Ini Kata Polisi
BAGIKAN