Rektor Unwar, Prof. Pandit bersama Dekan Pascasarjana Unwar Prof. Mahendrawati didampingi Kaprodi MM Dr. Bagus Udayana dan Sekprodi MM Dr. Indiani memperlihatkan Sertifikat Akreditasi Unggul Prodi MM Unwar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Civitas akademika Universitas Warmadewa (Unwar), khususnya Fakultas Pascasarjana Unwar kini tengah bergembira. Pasalnya, salah satu Program Studi Magister (Prodi S2) yang dikembangkan telah berhasil meraih akreditasi unggul. Yakni, Prodi Magister Manajemen (MM).

Akreditasi Unggul ini diraih berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) No. 1149/DE/A.5/AR.10/IV/2024. Sertifikat Akreditasi Unggul Prodi Magister Manajemen ini berlaku sejak tanggal 5 April 2024 sampai dengan 5 April 2029.

Atas capaian ini, Rektor Unwar Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., mengucapkan selamat kepada seluruh pimpinan manajemen Prodi MM Fakultas Pascasarjana Unwar atas raihan akreditasi Unggul. Capain ini menunjukkan bahwa proses Tri Dharma Perguruan Tinggi telah berjalan dengan baik. Dikatakan, akreditasi unggul ini akan menambah geliat aktivitas di Unwar, terutama di Prodi MM Fakultas Pascasarjana.

Baca juga:  Unwar Rayakan Dies Natalis Ke-36 Secara Daring

“Dengan terakreditasinya berarti Prodi ini sudah tidak diragukan lagi, sehingga dengan akreditasi unggul maka mahasiswa yang menyelesaikan studi mulai saat ini sampai 4 tahun ke depan sudah menyandang lulusan dengan akreditasi unggul dalam ijazahnya dan dalam proses pembelajaran serta proses Tri Dharma Perguruan Tinggi lainnya,” ujar Prof. Pandit.

Prof. Pandit mengatakan bahwa tahun 2024 ini hampir seluruh Prodi melalukan re-akreditasi. Pihaknya berharap prodi-prodi yang melakukan reakreditasi bisa meraih akreditasi unggul. Dengan demikian, apa yang menjadi visi Unwar, yaitu bermutu, berwawasan ekowisata, dan berdaya saing global tahun 2034 bisa terwujud. “Lahirnya akreditasi unggul membuktikan bahwa Warmadewa tekah dipercaya oleh stakeholders kita. Dan dalam waktu dekat ini kami akan membuka prodi baru, yaitu Prodi Magister Akuntansi,” tandasnya.

Baca juga:  Tes Seleksi Penmaru Gelombang I Unwar Digelar Secara Online

Dekan Pascasarjana Unwar, Prof. Dr. Ni Luh Made Mahendrawati, S.H.,M.Hum., mengaku bersyukur karena satu lagi prodi yang dikembangkan di Fakultas Pascasarjana berhasil meraih akreditasi unggul. Sehingga, dari 7 Prodi S2 dan 1 Prodi Doktor (S3) yang dikembangkan, 3 diantaranya telah terakreditasi unggul. Yakni, Prodi MM, Magister Kenotariatan (MKn), dan Magister Ilmu Linguistik (MIL). Sedangkan, prodi lainnya telah terakreditasi baik sekali. Dengan raihan akreditasi unggul dan baik sekali ini, diharapkan prodi-prodi yang ada di Fakultas Pascasarjana Unwar bisa menjadi pilihan bagi masyarakat, terutama lulusan S1 untuk bisa melanjutkan pendidikannya. Sebab, lulusan dari prodi yang telah terakreditasi unggul maupun baik sekali sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

Baca juga:  Unwar Lepas 1.131 Wisudawan Secara Daring

Kaprodi Magister Manajemen Unwar, Dr. Ida Bagus Udayana Putra,S.E.,M.M., didampingi Sekprodi Dr. Ni Luh Putu Indiani, S.E.,M.M., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Prodi MM sehingga bisa meraih akreditasi unggul. Dikatakan, proses tahapan akreditasi unggul Prodi MM cukup lama, yaitu hampir 1,5 tahun. Oleh karena itu, pihaknya akan terus mempertahankan bahkan meningkatkan akreditasi unggul ini dengan berbagai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang kreatif dan inovatif. Begitu juga kerjasama internasional juga akan terus ditingkatkan. Apalagi, saat ini Prodi MM memiliki mahasiswa aktif sebanyak 176 orang. Setiap penerimaan mahasiswa baru ditargetkan sebanyak 70 orang. (bns/balipost)

BAGIKAN