Dewa Putu Widjana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Media massa, baik cetak maupun elektronik memiliki peran strategis dalam mempublikasikan program maupuan pencapaian yang diraih sebuah instsitusi, termasuk perguruan tinggi. Lewat media massa masyarakat akan mengetahui program unggulan dan pencapaian yang diraih sebuah kampus.

Sehingga, kampus tersebut menjadi incaran bagi masyarakat untuk menimba ilmu pengetahuan. Bahkan, peran media massa mampu mendorong kemajuan perguruan tinggi. Hal ini diakui Rektor Universitas Warmadewa (Unwar), Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.Park. saat media gathering bersama sejumlah awak media di ruang rapat Rektor, Selasa (14/1).

Baca juga:  Kasus Aktif Positif COVID-19 di Bali Kurang dari 35 Persen, Kabupaten Ini Catatkan Paling Sedikit Warga Dirawat

Rektor didampingi Wakil Rektor II Ni Putu Pertamawati, SE.,MM., Wakil Rektor III Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM., Kepala BAPPSIK I Made Artawan, SE.,MM., dan Kabag Humas dan Protokol Unwar, Dr. Agus Darma Yoga Pratama, SS.,M.Hum., mengatakan sejak bermitra dengan media massa kampus Unwar memiliki energi baru dalam meningkatkan kinerja. Salah satunya adalah meningkatnya kinerja dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat yang luar biasa dilakukan oleh civitas akademika Unwar.

Baca juga:  Serangkaian Karya Dalem Agung PSNKK, Digelar Melasti dan Bhakti Pakelem ke Segara Klotok

Sebab, hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dipublikasikan lewat media massa, sehingga diketahui dan bermanfaat bagi masyarakat, serta memiliki reputasi yang tinggi. “Kerjasama dengan media selama ini sangat harmonis, dan media massa telah memberikan energi tambahan bagi kami di Unwar dalam meningkatkan kinerja meningkatkan kualitas lembaga,” ujar Prof. Widjana.

Oleh karena itu, pihaknya berharap media massa tetap mendukung dan mempublikasikan program-program unggulan yang dimiliki Unwar ke publik. Sehingga, apa yang menjadi angan-angan Unwar yang bermutu, berwawasan ekowisata dan mampu bersaing secara global tahun 2034 bisa tercapai. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.