Patroli Operasi Ketupat di Bandara Ngurah Rai melibatkan anjing pelacak. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Ketupat Agung 2024 Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menggelar patroli gabungan, Jumat (5/4). Dalam kegiatan tersebut dilibatkan Unit Satwa (anjing pelacak) Ditsamapta Polda Bali.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan menjelang hari raya Idul Fitri. Patroli tersebut mengerahkan 26 personel gabungan dari Polres Bandara, TNI AU, Avsec Bandara Ngurah Rai, ARFF (penyelamatan pesawat dan pemadam kebakaran) dan Unit Satwa (K9) Ditsamapta Polda Bali.

Baca juga:  Pembunuh Pemilik Warung di Waribang Belum Tertangkap, Begini Kondisi Tempat Tinggal Almarhum Raning

Kegiatan ini dipimpin Kasatgas Preventif II Operasi Ketupat Agung 2024 AKP I Wayan Sumardiana. Sasaran atau rute patroli meliputi sepanjang pelataran area pickup zone Terminal Keberangkatan dan Kedatangan Domestik serta Internasional, areal parkir, tempat-tempat ATM dan objek vital lainnya.

AKP Sumardiana mengatakan patroli gabungan dengan melibatkan personel dari instansi terkait ini akan terus dilaksanakan selama berlangsungnya Operasi Ketupat. “Pola waktu yang berbeda-beda,” ujar AKP Sumardiana seizin Kapolres AKBP I Ketut Widiarta.

Baca juga:  Soal Puncak Kedatangan di Bandara Ngurah Rai Saat Nataru, Ini Prediksi AP 1

Menurut Sumardiana dilaksanakan untuk menciptakan situasi kamtibmas di Bandara Ngurah Rai dalam keadaan aman dan kondusif menjelang Lebaran. Selain itu memberikan kenyamanan kepada masyarakat selaku pengguna jasa bandara, baik yang melaksanakan mudik ke kampung halaman ataupun liburan ke Bali.

Petugas juga aktif memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat terutama terkait menjaga barang bawaan dan mengikuti aturan ketika melakukan perjalanan menggunakan pesawat udara. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kasus Dugaan Korupsi PUPRKIM, Lima Penjabat Dihadirkan
BAGIKAN