Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat ditemui di Gedung Kementerian Sekretariat Negara Jakarta, Rabu (3/4/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menggelar acara ramah-tamah atau open house di Jakarta pada Lebaran 2024.

“Sementara dijadwalkan begitu,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, saat ditemui di Istana Kepresidenan RI, Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (5/4).

Pratikno memastikan bahwa Presiden Jokowi akan merayakan momen Lebaran 2024 di Jakarta.

Saat ditanya lebih lanjut kapan acara ramah-tamah tersebut digelar, Pratikno menjawab rencana tersebut masih dirampungkan. “Belum, belum difinalkan. Rencana (open house) di Jakarta,” kata dia.

Baca juga:  Indonesia Mulai Gelar Rapid Test COVID-19

Dalam kesempatan sebelumnya, Pratikno mengatakan bahwa Presiden mendapat surat dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menghadiri dan melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Berbeda dengan tahun ini, pada Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023, Presiden Jokowi merayakan momen Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah. Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin tetap berada di Jakarta saat Lebaran 2023.

Baca juga:  Tiga Hari Berturut-turut! Pasien COVID-19 Sembuh Nasional Pecahkan Rekor

Pada tahun lalu, keduanya tidak menggelar open house, baik untuk awak media maupun para menteri Kabinet Indonesia Maju. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *