Pemudik- Pemudik yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Lembar Lombok, mulai memadati Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, Jumat (5/4). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – H-5 Lebaran, pemudik yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Lembar Lombok, mulai memadati Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, Jumat (5/4). Pemudik yang akan menyeberang masih didominasi oleh sepeda motor.

Manager ASDP Padangbai Agusman, Jumat (5/4), mengungkapkan, kalau pergerakan pemudik mulai terlihat sejak memasuki H-10 Lebaran. Kemudian memasuki H-6 mulai terus mengalami peningkatan. “Peningkatan jumlah penumpang belum terlalu signifikan jika dibandingkan dengan tahun lalu, Tapi jika dibandingkan dengan hari-hari biasa ada peningkatan sekitar 15-25 persen,” ujar Agusman,

Baca juga:  Kemenhub Janji Sulap Pelabuhan Seperti Bandara

Agusman mengatakan, dari H-10 hingga H-6 Lebaran, jumlah penumpang yang menyeberang dari Pelabuhan Padangbai mencapai 13.936 penumpang. Atau rata-rata sekitar 2.787 orang per hari. “Hari ini antrean masih normal, kemungkinan H-3 baru mulai membludak,” jelasnya.

Dia menjelaskan, kalau trip yang diberlakukan masih normal seperti biasa yaitu 13 trip. Apabila nantinya penumpang membludak, maka baru kita naikkan tripnya. “Saat ini dengan trip normal masih bisa mampu menampung,” imbuhnya. (Eka Parananda/Balipost).

Baca juga:  Antisipasi Lonjakan Penumpang, Armada Cadangan Disiapkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *