Padat - Kondisi sebelum masuk Pelabuhan Gilimanuk nampak padat pada Minggu (2/1) sore. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Arus kendaraan dan orang yang keluar Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Minggu (2/1), mengalami lonjakan. Kendaraan khususnya mobil pribadi nampak berjejer diluar loket Pelabuhan pada sore hari.

Dengan pengaturan yang dilakukan kendaraan hanya menumpuk masih di areal Pos I atau di sekitar parkir manuver. Belum sampai keluar hingga ke jalan utama ke Pelabuhan.

Pun di dalam areal parkir Pelabuhan masih terlihat lengang. Penumpukan terjadi pada sore hari, dan dari pagi hingga siang justru sepi. Kendaraan antre saat melakukan pengecekan tiket dan syarat pelaku perjalanan dalam negeri. Dimana wajib menunjukkan rapid test antigen dan vaksinasi Covid-19 dosis II. “Biasanya sore memang terjadi, pagi dan siang sepi,” ujar General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Suharto.

Baca juga:  Nyepi, Pelabuhan Gilimanuk Ditutup 24 Jam

Seperti yang diprediksi sebelumnya, dua hari pascamalam pergantian tahun biasanya akan ada kepadatan. Khususnya para wisatawan domestik yang kembali ke asal usai liburan. Dari data yang dihimpun ASDP menurutnya belum terjadi peningkatan arus kendaraan dan orang.

Tapi diperkirakan pada sore hingga malam hari akan terjadi peningkatan dibanding hari biasa. ASDP bersama aparat terkait melakukan antisipasi supaya tidak terjadi kemacetan. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Pengamanan Lintas Timur untuk Angkutan Lebaran Ditingkatkan
BAGIKAN