Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit didampingi Kanitreskrim Ipda Kadek Astawa Bagia membagikan takjil di seputaran Pos Pengamanan Lebaran Uma Anyar, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, Polsek Denpasar Utara (Denut) melaksanakan kegiatan pembagian takjil di seputaran Pos Pengamanan Lebaran Uma Anyar, Jalan Cokroaminoto, Denpasar, Kamis (4/4) pukul 17.00 WITA. Takjil tersebut merupakan bantuan dari donatur yang dipercayakan ke Polsek Denut untuk dibagikan.

Terkait kegiatan ini, Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit, SH, MH, Jumat (5/4) menjelaskan tidak sedikit donatur yang turut andil pembagian takjil tersebut. “Pembagian takjil untuk berbuka puasa ini menyasar pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalur tersebut dan warga setempat,” ujarnya.

Baca juga:  Dari Bali Kembali Jalani PPKM Level 3 hingga Empat Orang Masuk DPO

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Carlos menggandeng dinas terkait sebagai wujud solidaritas untuk menyukseskan pengamanan mudik Lebaran. “Jumlah takjil berbuka puasa yang dibagikan ke pengguna jalan 300 kotak atau bungkus. Pembagian takjil ini kami prioritaskan sopir truk, bus dan pengendara sepeda motor,” ungkapnya.

Mengingat banyaknya donatur yang berpartisipasi, lanjut Carlos, pembagian takjil akan dilakukan beberapa hari kedepan. Ia bersyukur karena banyak pihak yang andil dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:  Semangat Kebangsaan dan Toleransi

Terkait pengamanan arus mudik, Carlos menyampaikan pihaknya mendapat kepercayaan mengawaki Pos Pengamanan Lebaran Uma Anyar. Posisi pos tersebut sangat penting mengingat berada di jalur utama arus mudik Denpasar-Gilimanuk.

Oleh karena itu pihaknya bersinergi dengan instansi terkait berupa melakukan pengamanan secara optimal. Diharapkan arus mudik perayaan Idul Fitri tahun ini berlangsung aman, lancar dan sukses. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *