Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, bersama dengan Wakil Ketua I Wayan Suardika, dan I Made Putu Yudha Baskara. (BP/Ist)

MENJELANG Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, S.M mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen ini untuk saling menghormati dan meningkatkan toleransi serta saling memaafkan. Sri Sutharmi juga mengajak masyarakat untuk saling menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Hal ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita saling menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Hal ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya didampingi Wakil Ketua Dr. I Wayan Suardika, SP., M.Si dan I Made Putu Yudha Baskara.

Baca juga:  Terima SK, Sejumlah Anggota DPRD Gunakan Agunan Kredit di Bank

Momen Idul Fitri juga patut dijadikan ajang untuk saling memaafkan pasca pelaksanaan Pilpres dan Pileg. Dimana perbedaan baik pilihan dan pandangan/pendapat selalu ada. ”Mari kita kembali bersama dan bersatu membangun dan memajukan negeri ini khususnya Kabupaten Jembrana”. harapnya.

Pimpinan Dewan Jembrana juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. “Kami segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Jembrana serta Sekretariat DPRD Jembrana menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Mohon maaf Lahir dan Batin. Semoga semua selalu dalam lindungan Tuhan dan senantiasa berbahagia juga sukses,” kata Sri Sutharmi.

Baca juga:  Puluhan Koperasi di Jembrana dalam Pengawasan

Pihaknya juga mengharapkan dengan momen Idul Fitri ini semua bisa melapangkan hati untuk saling memaafkan, atas segala khilaf yang pernah diperbuat, sehingga dalam berbagai aktivitas selanjutnya, semua terus saling harmonis dan bersinergi antara satu dengan lainnya.

“Kami juga meminta maaf jika selama bertugas ada kesalahan dan kekhilafan kami. Mungkin ada aspirasi masyarakat yang belum bisa kami serap dan kawal semoga ke depan kami bisa berbuat maksimal lagi,” katanya.

Dikatakan Sri Sutharmi, Idul Fitri sebagai media komunikasi saling intropeksi terhadap sesama. Sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri oleh karena itu dalam menjalani hubungan komunikasi pasti terdapat kesalahan baik disengaja maupun tidak. Sehingga diperlukan keikhlasan hati untuk saling memaafkan.

Baca juga:  Potensi PAD Jembrana Perlu Digarap Maksimal

Perayaan lebaran atau Idul Fitri tahun ini merupakan yang terakhir pada periode ini sehingga pihaknya mengucapkan selamat berjuang bagi Anggota Dewan yang akan melanjutkan pengabdian pada periode berikutnya. “Yang terpilih kembali kami sampaikan selamat dan semangat bertugas ke depannya. Bagi yang tidak terpilih kami sampaikan tetap semangat masih banyak jalan dalam melakukan pengabdian. Semoga sukses selalu,” pungkasnya. (Adv/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *