Pemerintah Kabupaten Karangasem menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di MPP Eks Terminal Seraya di Areal Parkir depan MPP Pasar Amlapura, Senin (1/4). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di MPP Eks Terminal Seraya di Areal Parkir depan MPP Pasar Amlapura. Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Pangan Nasional yang digelar serentak di seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, melibatkan 514 Kabupaten/Kota secara hybrid dan online, Senin (1/4/).

Kegiatan tersebut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta juga meninjau beberapa lapak dagang milik pedagang yang berjualan.

Baca juga:  Gunung Agung Kembali Erupsi, Sejumlah Wilayah Terpapar Abu Vulkanik

Bupati Karangasem, I Gede Dana mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjangkau harga pasaran bahan pokok terkait perayaan Hari Raya Idulfitri 2024. Selain itu juga untuk menjaga stabilisasi pasokan harga pangan serta menekan laju inflasi menjelang bulan Ramadhan tahun 2024.

“Dalam acara ini, masyarakat di Kabupaten Karangasem disediakan bahan pokok seperti beras, telur, daging ayam, tempe, dan tahu dengan harga terjangkau yang disiapkan oleh Dinas Perindustrian Kabupaten Karangasem,” ucapnya.

Baca juga:  Monitoring, Tim Gabungan Kembali Cek Toko Tiongkok di Badung

Menurut, Gede Dana pelaksanaan GPM ini dibuka untuk umum dan masyarakat dapat membeli kebutuhan pangan pokok dengan harga terjangkau. Dan pihaknya berharap, lewat kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dukungan dan meringankan beban masyarakat dalam berbelanja menyambut Hari Raya Idulfitri.

“Semoga Gerakan Pangan Murah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Karangasem,” ujar Bupati Dana.

Bupati bahkan mencicipi beberapa jenis jajanan, seperti kapri, kacang Bali, dan keripik ikan, serta membelinya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Rayakan Hari Kemerdekaan, BRI Resmikan Menara BRILian Berkonsep Green and Smart Building
BAGIKAN