Meja tempat diletakkannya sound system kini kosong karena perangkat pengeras suara milik SDN 5 Sibetan, Karangasem itu dicuri. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Sibetan yang berlokasi Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem menjadi sasaran maling. Seperangkat sound system berikut mikrofon raib dan kasunya dilaporkan ke Polsek Sidemen.

Kepala Sekolah SDN 5 Sibetan, I Wayan Pasek, mengatakan, hilangnya peralatan berupa 2 unit speaker dan 1 kotak ampliflier berikut mikrofon dengan kabel panjang sekitar 15 meteran baru diketahui pada Selasa (26/3). “Diketahui Selasa lalu, terakhir alat dipakai hari Sabtu, peralatan sound system ini disimpan di ruang guru, biasanya untuk pengeras suara saat upacara atau ketika ada acara di sekolah,” ujarnya, Sabtu (30/3).

Baca juga:  Dosen UI Dianiaya Massa Saat Ikuti Demonstrasi

Pasek menduga pencuri masuk ke ruang guru melalui jendela. Sebab, pihak sekolah mendapati salah satu jendela di ruangan tersebut dalam keadaan terbuka saat pertama kali peralatan pengeras suara diketahui hilang. “Atas kejadian ini, kerugian yang ditaksir mencapai Rp 4 juta lebih,” katanya.

Dia menjelaskan, atas kejadian itu, pihaknya telah menyampaikan kasus ini kepada komite, dan bertemu kadus serta babinkamtibmas di desa setempat. “Kasus ini telah kita laporkan ke Polsek Sidemen,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Begini Pengakuan Penganiaya Satpam Rumjab Bupati Badung
BAGIKAN