Petugas memadamkan api yang melalap warung makan di Kuta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung, Sabtu (16/3). Warung makan milik Yacobus Alex (39) dilalap si jago merah, termasuk uang Rp 100 juta.

Sumber api belum bisa di pastikan mengingat saat kejadian warung sudah tutup dan tidak ada aktifitas memasak.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, pada pukul 01.00 WITA warung sudah tutup, selanjutnya korban dan keluarga beserta pegawai masuk ke kamarnya masing-masing yang berada di TKP bagian belakang untuk istirahat. Tiba-tiba korban melihat ada asap masuk ke kamarnya.

Baca juga:  Pembuang Mayat Bayi Terlindas Kendaraan Terekam CCTV

Berselang beberapa menit terdengar suara ledakan dari bagian dapur warung. “Korban langsung teriak memberitahukan karyawannya dan membangunkan anak anak yang masih tidur,” ujarnya.

Korban dibantu pegawainya berusaha memadamkan api mengunakan air yang ada di kamar mandi, namun si jago merah semakin besar. Selanjutnya korban dan karyawan keluar menyelamatkan diri dengan menjebol serta membuka atap warung, lalu melompat keluar secara bergantian.

Baca juga:  Soal Tanah Ayahan Desa, Hakim Kabulkan Sebagian Gugatan Desa Adat Semate

Beberapa menit kemudian tiba petugas pemadam Kabupaten Badung dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar pukul 02.15 WITA secara keseluruhan api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan empat mobil pemadam.

“Yang terbakar bangunan terdiri dari dua kamar tidur, satu dapur, warung makan, televisi, dua laptop, satu set sound system, dua freezer, dua sokes, tita kipas angin, AC, perhiasan emas, surat berharga, uang tunai Rp 100 juta dan barang lainnya,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Money Changer Bodong di Kuta "Tiarap"
BAGIKAN