Adipati Mangkunegara X memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (4/3/2024). (BP/Ant)

SOLO, BALIPOST.com – Di gadang-gadang akan menggantikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Surakarta, Adipati Mangkunegara X atau akrab disapa Gusti Bhre merespon isu tersebut.

Ditemui di Solo, Jawa Tengah, Senin, Bhre mengaku belum ada pembicaraan terkait hal itu. Meski demikian, ia tidak memungkiri belum lama ini bertemu dengan Gibran dan para relawannya di Pracima Tuin yang ada di kompleks dalam Pura Mangkunegaran. “Belum ada pembicaraan yang seperti itu. Mengalir saja, kita lihat aja ke depannya,” ucapnya seperti dikutip dari kantor berita Antara, Senin (4/3).

Baca juga:  Jelang Pilkada Serentak, Ketua MPR Ingatkan Jangan Gunakan Isu SARA

Disinggung mengenai ketertarikan-nya untuk terjun di dunia politik, ia enggan menjawab secara gamblang. “Ya kita lihatlah ke depannya bagaimana. Saya belum bisa bilang sekarang,” katanya.

Mengenai sosok ideal pemimpin masa depan Solo, menurut dia masyarakat-lah yang menilai. “Saya rasa itu bukan dari saya. Itu teman-teman semua yang punya pandangannya, apa yang terbaik untuk Kota Solo,” tuturnya.

Termasuk munculnya tren pemimpin muda, menurut dia usia tidak menjadi faktor utama untuk bidang apa pun. “Saya rasa usia bukan faktor utama untuk apa pun, kembali ke individu masing-masing,” imbuhnya.

Baca juga:  Jelang Rapim Penentuan Cawapres Prabowo, Gibran Bertemu AHY

Sementara itu, terkait dengan pertemuan dirinya dengan Gibran dan para relawan, dikatakannya, karena kebetulan mereka sedang menggelar jamuan di Restoran Pracima Tuin.

“Itu acara mas Gibran dengan relawan, sekalian saya ketemu tamu-tamu. Kami banyak diskusi terkait kebudayaan dan peran Mangkunegaran terhadap masyarakat. Saya dapat banyak masukan bagus,” katanya. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *