Petugas memadamkan kebakaran warung di wilayah Abianbase, Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah warung sembako bertempat di Kelurahan Abianbase, Gianyar, Kamis (29/2), terbakar. Peristiwa kebakaran pada dini hari ini diduga akibat pemilik warung lupa mematikan kompor gas setelah memasak.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H., mengungkapkan Rabu (28/2) sekitar pukul 20.00 WITA, Dewa Nyoman Sudarsana sedang berada di dalam warung. Ia sempat memasak dengan menghidupkan kompor gas.

Karena kelelahan, korban tertidur di dalam warung dan sekitar pukul 00.30 WITA terbangun karena warung sembako miliknya sudah terbakar. Korban keluar warung dan sempat berteriak meminta tolong kepada warga di sekitar untuk membantu pemadaman.

Baca juga:  Karantina di SKB Banjarangkan, Paskibra Kerap Kesurupan

Namun, karena api sudah membesar, salah seorang warga menghubungi Dinas Pemadam Pemkab Gianyar.

Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pemilik warung mengalami kerugian material mencapai Rp 250 Juta. “Pihak korban tidak melaporkan kebakaran tersebut ke Mapolsek Gianyar dan menerimanya sebagai musibah,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha membenarkan peristiwa ini.
Untuk menjinakan api, 2 armada Damkar Pemkab Gianyar dikerahkan. “Pada pukul 01.30 WITA, api dapat dipadamkan,” ujarnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Pandemi COVID-19, Angka Kemiskinan di Jatim Meningkat
BAGIKAN