Gede Dana. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – DPC PDI Perjuangan cukup optimistis dalam perebutan kursi di DPRD Karangasem dalam Pemilu 2024 ini. Partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut optimis mampu merebut 17 kursi.

Keyakinan itu muncul melihat hasil perekapan sementara C1 suara yang masih berlangsung hingga saat ini. Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana, dikonfirmasi, Kamis (15/2), mengungkapkan, berdasarkan hasil penghitungan sementara C1, tambahan kursi didapatkan dari Dapil 2 Karangasem (Kecamatan Bebandem). Dapil 3 Karangasem (Kecamatan Manggis), Dapil 4 Karangasem (Selat, Rendang,Sidemen) dan Dapil 5 Karangasem (Kecamatan Abang). “Kita optimis mampu merebut 17 kursi dewan,” ucapnya.

Baca juga:  Lomba Cerdas Cermat Susastra Bali HUT PDI Perjuangan Ke-50, Dukung Visi Gubernur Koster Nangun Sat Kerthi Loka Bali

Gede Dana mengatakan, di empat dapil itu, penambahan kursi terjadi di Dapil Manggis dari satu kursi dan Pileg tahun ini berhasil mengunci dua kursi, masing-masing atas nama I Wayan Sunarta dan I Made Ruspita.

Penambahan kursi yang sama juga terjadi di Dapil Bebandem. “Hasil hitung sementara, tambahan kursi juga terjadi di Dapil 4 Karangasem (Selat, Rendang Sidemen). Sebelumnya pada dapil ini, moncong putih Karangasem mendudukkan dua kadernya di kursi Dewan Karangasem. Tapi pada Pileg tahun ini terjadi penambahan dua kursi lagi. Keduanya merupakan caleg pendatang baru,” katanya.

Baca juga:  Karangasem Tambah Kasus COVID-19, Masyarakat Diminta Jangan "Maboya"

Menurut, Gede Dana, untuk tambahan kursi juga terjadi di Dapil 5 (Kecamatan Abang). Di dapil ini PDI Perjuangan Karangasem akan menambah dua tambahan kursi lagi dari 3 kursi yang diperoleh pada Pileg 5 tahun lalu. “Untuk perolehan kursi di Dapil 1 Karangasem dan Dapil 6 Kubu masih tetap seperti Pileg sebelumnya sama-sama tiga kursi dewan,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *