Suasana rekap suara yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, Kamis (15/2). (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hasil penghitungan cepat Pemilu 2024 memastikan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dibandingkan paslon lainnya. Termasuk, di Kota Denpasar.

Kondisi ini menjadi perhatian jajaran DPC PDI-P. Saat ini, jajaran Sekretariat DPC PDI-P Denpasar sedang melakukan rekap secara manual perolehan suara pemilu 2024 untuk masing-masing caleg.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, yang ditemui di Sekretariat DPC PDI-P, Kamis (15/2) mengatakan pihaknya masih optimis jika PDIP bisa mencapai batas minimal perolehan kursi di dewan. Target minimal dalam Pileg ini ada tambahan 2 kursi. “Untuk target minimal yakni tambahan 2 kursi kami optimis, sementara target maksimalnya tambahan 5 kursi masih sulit,” katanya.

Baca juga:  Bersamaan Nyepi, Warga Muslim di Bali Diminta Atur Pelaksanaan Tarawih Pertama

Untuk diketahui, saat ini jumlah kursi PDIP di DPRD Kota Denpasar sebanyak 22 kursi.

Dikatakan, perolehan suara untuk capres dari PDI-P yang kurang baik, tidak selaras dengan suara pileg. Pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dari perhitungan sementara masih unggul di Kota Denpasar. “Kami akan pelajari hal ini dalam satu minggu ke depan. Pola kerja akan kami ubah untuk mengamankan suara di Pilkada mendatang,” kata Arya Wibawa.

Baca juga:  Dari Bibit Rp300 Ribu, Anggrek Dasi Milik Lulus Dibanderol hingga Ratusan Juta

Apalagi menurutnya, pilkada serentak dan berdekatan dengan pilpres serta pileg merupakan barang baru bagi semua partai politik. Oleh karena itu, mempelajari strategi yang tepat dan pola kerja yang baru merupakan sesuatu yang harus dilaksanakan.

Arya Wibawa mengatakan, meskipun paslon yang diusung kalah di Denpasar, namun tak berbanding lurus dengan suara Legislatif. “Misalnya ada satu banjar Ganjar mendapat 1550 suara, kemudian Prabowo dapat 1750 suara. Namun  dalam pemilihan legislatif malah terbalik, PDIP unggul 1.800,” katanya.

Baca juga:  Gianyar Terdeteksi 117 TPS Rawan

Ia pun menilai, dalam pemilihan legislatif, masyarakat masih cenderung memilih PDIP. Sementara dalam perhelatan Pilpres, masyarakat Denpasar cenderung memilih Paslon 02.

Sementara itu, terkait perolehan kursi pada Pileg 2024 masih proses perhitungan. “Astungkara, semoga nanti malam atau besok pagi sudah selesai rekap hasilnya,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *