Suasana penghitungan suara di TPS 17 Penatih. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah waktu pencoblosan selesai, giliran KPPS di masing-masing TPS melakukan penghitungan suara. Beberapa TPS ada yang mengawali menghitung dari surat suara pilpres, namun ada juga yang mulai dari surat suara pileg anggota DPRD kota. Di TPS 17 Penatih, di Banjar Sabha, tempat Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara nyoblos, perolehan suara untuk pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar-Mahfud unggul dengan memperoleh 206 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran memperoleh 42 suara dan paslon nomor urut 1 Anies-Cak Imin memperoleh 3 suara. Suara tidak sah tercatat 3 lembar.

Kondisi sangat memprihatinkan terjadi di TPS 15 Pedungan, tempat Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa nyoblos. Di TPS ini pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar-Mahfud kalah tipis. Pasangan Prabowo-Gibran meraup suara 131 suara sedangkan Ganjar-Mahfud hanya meraup 118 suara. Sedangkan paslon 1 Anies-Cak Imin meraup 5 suara. Di TPS ini terdapat sebanyak 287 orang pemilih.

Baca juga:  Sistem PHR Online Segera Diterapkan Serentak di Bali

Jumlah suara sah sebanyak 254 suara, dan tidak sah sebanyak 19 suara.

Sementara itu, di TPS 32 Sanur Kauh tempat Wakil Ketua DPRD Denpasar, Wayan Mariyana Wandira nyoblos, paslon 1, Anies-Cak Imin memperoleh 6, sedangkan paslon 2 Prabowo-Gibran berhasil meraup 145 suara, sedangkan Ganjar-Mahfud hanya mampu memperoleh 54 suara. (Asmara Putera/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *