Pemilih yang sudah selesai mencoblos dan mencelup tinta diberikan hadiah kudapan wafer cokelat di TPS 7 BB Agung. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Momen 14 Februari selain Pemilu Serentak juga hari Valentine (kasih sayang) menginspirasi sejumlah TPS unik di Jembrana. Di TPS 7, Kelurahan Baler Bale Agung di Kecamatan Negara, setiap warga yang datang dan mencoblos mendapat hadiah Snack wafer cokelat sebagai bentuk apresiasi kehadiran di TPS.

Hadiah wafer cokelat diberikan saat pemilih sudah mencoblos dan mencelup tinta di pintu keluar TPS. Selain hadiah cokelat, di TPS yang menggunakan tempat di SD Negeri 1 BB Agung ini juga dihiasi balon dan pita bernuansa pink. Salah seorang pemilih di TPS 7 BB Agung, I Gede Ananta (20) yang merupakan pemilih pemula mengaku sempat grogi karena pertamakali mencoblos dan datang bersama kedua orang tua. Namun begitu dipanggil dan masuk ke TPS, melihat suasana yang bernuansa Valentine, dirinya sedikit lega. “Lancar tadi, terutama pilih presiden dan wakil presiden, tadi juga setelah masukkan surat suara dan dicelup tinta dapat cokelat,” katanya.

Baca juga:  Postingan Hilangnya Bos Aloha Swing Resahkan Warga dan Karyawan

Salah seorang KPPS TPS 7, Ni Putu Neska Kireina, kudapan wafer cokelat ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemilih yang hadir memberikan hak suara mereka. Sekitar 200 an lebih, kudapan disiapkan dengan dililit pita pink untuk memberikan nuansa hari kasih sayang. “Kebetulan hari ini tanggal 14 Februari juga momen Valentine. Nuansa Valentine,” ujar Neska. (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *