Masyarakat Nusa Penida berbondong-bondong pulang kampung lewat speed boat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. (BP/Win)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Menjelang H-1 pencoblosan Pemilu 2024, masyarakat kepulauan Nusa Penida yang tinggal di Bali daratan mulai borbondong-bondong ke Nusa Penida. Ini terlihat membludaknya penumpang speed boat yang melayani penyeberangan ke Nusa Penida.

Hingga Selasa (13/3) sore, antusias masyarakat Nusa Penida menyeberang lewat Pelabuhan Kusamba, Klungkung masih tinggi. Bahkan, dalam rentang waktu 10 menit, 2 armada speed boat The Angkal diberangkatkan. Seharusnya rentang waktu keberangkatan speed boat berselang 1 jam.

Baca juga:  Warga Banjar Sampalan Gelar Ritual "Ngadegang" 

Antusias penumpang ini menandakan kepedulian mereka untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, Rabu (14/2) besok.

Salah satu penumpang, I Gede Rama Wirayuda mengaku sengaja menyempatkan diri pulang kampung untuk menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan pilihan hati nuraninya. Apalagi, Pemilu 2024 ini tidak saja memilih Presiden dan Wakil Presiden, namun juga wakil rakyat. Yakni, DPRD Kabupaten Klungkung, DPRD Provinsi Bali, DPR RI, dan DPD RI. Menurutnya, berpartisipasi menggunakan hal pilih dalam Pemilu sangat berarti untuk memilih pemimpin yang akan mampu membawa perubahan untuk Bali dan Indonesia yang lenih baik ke depannya. “Bagi saya, satu suara sangat menentukan untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya. (Ketut Winata/Balipost)

Baca juga:  Rekor Terdakwa LPD Ungasan Tumbang, Mantan Ketua LPD Anturan Dituntut Lebih Tinggi
BAGIKAN