Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima undangan untuk melakukan pencoblosan surat suara Pemilu 2024 dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima undangan untuk melakukan pencoblosan surat suara Pemilu 2024 dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat.

Undangan pencoblosan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPPS TPS 10, RW 02, Kelurahan Gambir Hamdy Basjar kepada Presiden Jokowi Istana Merdeka, Jakarta, Senin (12/2) dikutip dari Kantor Berita Antara

“Kami baru saja menyampaikan surat undangan untuk pemungutan suara kepada Bapak Presiden (Jokowi) dan Ibu Negara (Iriana),” ujar Hamdy.

Baca juga:  Karyawan Indogrosir positif COVID-19 Capai 26 Orang

Kepada Presiden, ia menjelaskan bahwa lokasi TPS 10 adalah di Gedung Lembaga Administrasi Negara, Jalan Veteran Nomor 10, Kelurahan Gambir.

TPS tersebut akan melayani 120 orang daftar pemilih tetap (DPT), serta daftar pemilih tambahan (DPTb) dan daftar pemilih khusus (DPK).

Hamdy menyebut TPS 10 Gambir akan dibuka pukul 07.00-13.00 WIB pada hari pemungutan suara Rabu (14/2). Pemungutan suara sendiri dilaksanakan pukul 08.00-12.00 WIB.

“Bapak Presiden insya Allah berkenan hadir. Kemungkinan Pak Presiden dan Ibu (Iriana) akan datang antara jam 08.00 sampai jam 12.00 (WIB),” ujar dia.

Baca juga:  Kuatkan Pangan Masyarakat, Sektor Ini Jadi Prioritas Dana-Dipa

Hamdy mengungkapkan bahwa lima tahun yang lalu, pada Pemilu 2019, Presiden Jokowi juga mencoblos di TPS yang sama.

Selain Presiden Jokowi, dia menyebut pejabat lainnya juga akan memberikan suara mereka di TPS 10 Gambir, dengan status sebagai DPTb.

Namun, ia mengatakan baru bisa mengetahui siapa saja pejabat yang dimaksud pada hari pemungutan suara.

“DPTb-nya ada pejabat lain, tetapi saya tidak tahu (siapa saja). DPTb itu kan tidak terdaftar ya, beliau mengurus ke KPU tingkat kotamadya, jadi baru disampaikan pada saat mereka datang nanti,” kata Hamdy.

Baca juga:  Hingga Agustus 2023, Penyaluran Bantuan Stimulus Perumahan Mencapai 106.435 Unit

Lebih lanjut, ia menyampaikan pesan Presiden Jokowi kepadanya maupun kepada KPPS di seluruh penjuru Indonesia agar bekerja dengan jujur, adil, tegas, dan cermat sehingga pemilu tahun ini berjalan dengan baik.

“Agar masyarakat Indonesia menikmati pesta demokrasi ini. Itu pesan dari Bapak (Presiden Jokowi) tadi,” tuturnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN