KMP Agung Samudera XVIII yang kandas di perairan dekat pelabuhan Gilimanuk saat perjalanan dari Ketapang menuju Gilimanuk, Minggu (11/2). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Puluhan penumpang KMP Agung Samudera XVIII dievakuasi lantaran mengalami kandas di perairan dangkal perairan Gilimanuk, Minggu (11/2) siang. Kapal yang berlayar dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk ini dalam perjalanan terseret arus kuat sesaat sebelum bersandar di Pelabuhan Gilimanuk.

Akibatnya kapal terseret hingga ke perairan dangkal tepatnya di Tanjung pasir yang berada di selatan lampu suar Gilimanuk. Kapal tak bisa bergerak lantaran berada di perairan dangkal dampak air laut surut dan menunggu hingga air laut kembali naik.

Baca juga:  Perlu Dana, Bangun Jalan Pura Bukit Amertha

Para penumpang akhirnya dievakuasi dari KSOP Gilimanuk dan tim SAR gabungan menggunakan kapal hingga ke Pelabuhan Gilimanuk.

Kasat Polairud Polres Jembrana, AKP I Nyoman Arnama Susanto mengatakan KMP Agung Samudra XVIII mengalami kandas sehingga sedikitnya 42 penumpang dievakuasi ke darat.

Sementara kendaraan yang diangkut dalam kapal belum bisa bongkar muat menunggu kapal kembali bisa lepas kandas dan bersandar di Pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga:  Spesies Endemik Baru Ditemukan di TNBB

Dari informasi, kapal yang dinahkodai Suwoko ini berangkat dari Ketapang pada pukul 11.15 WIB. Dan mengalami kandas sekitar pukul 12.25 WITA.

Selain 42 orang penumpang, kapal yang berangkat dari dermaga LCM Ketapang ini juga mengangkut 4 unit trailer, 3 unit truk besar, 1 unit truk sedang, 2 unit kendaraan kecil, dan 5 unit sepeda motor. KMP Agung Samudra XVIII masih berada di lokasi kandas dan menunggu air pasang untuk dilakukan olah gerak. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Penumpang Kapal Pelni Meningkat di Seluruh Pelabuhan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *